Tips Mengatasi Error: Failed to connect to web server Saat Melihat Nilai Ujian UT 2016

Salam satu data, Pada Kesempatan ini admin ingin berbagi informasi tentang nilai UT untuk program Pendas masa ujian 2016.1. Sesuai dengan kalender pendidikan bahwa untuk nilai UT  Jurusan S1 PGSD dan S1 PGPAUD masa ujian 2016.1 sudah bisa dilihat secara online pada tanggal 22 Agustus 2016 mulai pukul 10.00. Bagi mahasiswa yang ingin melihat secara online bisa mengakses laman resmi ut.ac.id.

Langkah – langkah untuk melihat nilai ut secara online adalah sebagai berikut :

  • Silahkan Kunjungi link di SINI
  • Setelah terbuka silahkan pilih Menu Nilai Program Pendas PGSD dan PGPAUD.
  • Masukkan NIM, Tanggal Lahir dan Kode captha yang ada di layar anda lalu klik tampilkan,
  • Tunggu hingga loading selesai maka akan muncul nilai anda.

Namun belakangan ini sangat susah untuk melihat nilai secara online bahkan saat membuka website sering error, salah satu kendala saat membuka nilai UT adalah peringatan eror seperti berikut ini :

 

Error: Failed to connect to web server

An error occurred while trying to connect to web server.
The server may be temporarily unavailable or too busy.

Melalui Postingan ini admin juga akan memberikan Tips untuk mengatasi Error: Failed to connect to web server pada website UT. Eror di atas terjadi karena web server UT  tidak bisa terkoneksi dengan IP laptop atau perangkat lainnya karena banyaknya pengunjung halaman sehingga karena terlalu lama loading dan tidak tersambung ke server maka muncul Error: Failed to connect to web server. Langsung saja bagi rekan – rekan yang mengalami kendala seperti di atas silahkan mencoba cara berikut :

  • Silahkan tekan tombol f5 atau refresh halaman web, jika masih gagal coba di refresh lagi hingga halaman tersebut terbuka.
  • Jika cara di atas tersebut masih belum sukses, coba tutup halaman tersebut dan coba buka kembali
  • Silahkan akses website ut pada jam – jam yang tidak sibuk atau banyak akses misalnya coba pada pagi hari sebelum jam 6 atau tengah malam karena di saat tersebut biasanya sudah mulai sepi sehingga akses website lancar jaya.
  • Kuncinya jangan patah semangat coba terus

semoga tips di atas bermanfaat untuk rekan semua terutama bagi rekan mahasiswa yang ingin melihat nilai, semakin gagal pastinya semakin penasaran untuk melihat nilainnya. semoga nilainya memuaskan dan tidak ada yang E. salam satu data

Share
Tips Mengatasi Error: Failed to connect to web server Saat Melihat Nilai Ujian UT 2016 | admin | 4.5