Klarifikasi Universitas Terbuka (UT) Terkait Pemberitaan Tentang Wisuda Ilegal

Salam Satu Data, Beberapa hari yang lalu media di hebohkan dengan penggerebekan wisuda Ilegal yang telah melakukan proses wisuda dengan jumlah wisudawan 1200 orang. Dari keterangan yang ada proses wisuda telah berjalan selama 3 tahun dan para alumni sudah tersebar di berbagai perusahaan di Indonesia. Dari pemberitaan tersebut proses wisuda di lakukan di balai sidang Universitas Terbuka, tentunya hal ini menyebabkan kabar miring tentang UT, namun sebenarnya yang melakukan proses wisuda Ilegal tersebut bukanlah dilakukan oleh Universitas Terbuka namun di lakukan salah satu Perguruan Tinggi Lain. Berikut ini Klarifikasi dari pihak Universitas Terbuka tentang Pemberitaan Wisuda Ilegal :

Sehubungan dengan terjadinya penggerebekan acara wisuda ilegal pada hari Sabtu, 19 September 2015, di Balai Sidang Universitas Terbuka, oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, maka bersama ini kami Universitas Terbuka mengklarifikasi dan sekaligus menegaskan bahwa Wisuda tersebut BUKAN wisuda Universitas Terbuka dan mahasiswa yang diwisuda bukan mahasiswa lulusan Universitas Terbuka.

“Jadi yang digerebek bukan wisuda Universitas Terbuka, melainkan kegiatan wisuda Perguruan Tinggi lain, yang diadakan di Universitas Terbuka, dimana penyelenggara kegiatan tersebut menyewa gedung Balai Sidang UT (UTCC) untuk pelaksanaan wisudanya.”

Universitas Terbuka sangat mendukung Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk menertibkan praktek pendidikan yang tidak berijin dan merugikan masyarakat. Namun sekali lagi ditegaskan bahwa Universitas Terbuka merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerapkan sistem Pendidikan Jarak Jauh yang legalitasnya tidak perlu diragukan lagi dan keseluruhan sistem pembelajarannya telah sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. Sistem Pendidikan Jarak Jauh tidak sama dan BUKAN kelas jauh yang dilarang Pemerintah.

Tangerang Selatan, 21 September 2015
Universitas Terbuka
Ttd.
Sri Sediyaningsih
Kepala Pusat Humas dan Urusan Internasional

Mudah – mudah oknum yang terlibat terkait yang menyelenggarkan Wisuda Ilegal bisa segera di usut sehingga tidak meresahkan masyarakat. Universitas terbuka merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang tidak perlu di ragukan lagi kualitas dan legilatasnya. meskipun UT menggunakan sistem Pendidikan jarak jauh naum sistem pembelajarannya telah sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Mudah – mudah informasi di atas terkait Klarifikasi Pihak UT dalam pemberitaan Wisuda Ilegal di atas bermanfaat untuk semua sehingga anda tidak perlu ragu dengan kualitas legalitas UT dalam menjalankan sistem pendidikan. salam satu data

sumber : http://www.ut.ac.id/pengumuman/2015/09/klarifikasi-terkait-pemberitaan-tentang-wisuda-ilegal
Share
Klarifikasi Universitas Terbuka (UT) Terkait Pemberitaan Tentang Wisuda Ilegal | admin | 4.5

Leave a Reply