Tips Menghadapi UN 2016

Tips Menghadapi UN 2016 – Saat ini bagi siswa-siswi yang sudah duduk di bangku sekolah akhir sedang mengalami masa-masa yang menegangkan, karena harus mulai mempersiapkan diri untuk ujian nasional (UN) tahun 2016.Sebelum UN dimulai, maka mulai dari sekarang harus segera mempersiapkan diri agar mendapakan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan, dan dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Nilai kelulusan merupakan nilai yang nantinyaakan berpengaruh pada penerimaan sekolah baru, dengan nilai yang bagus maka akan lebih mudah masuk ke sekolah unggulan. Berikut ini beberapa tips menghadapi UN 2016 yang perlu dipersiapkan :

  1. Pertama-tama yang perlu diperhatikan dalam tips menghadapi UN 2016 yaitu dengan meluruskan niat yang kuat untuk menguatkan mental

Banyak siswa dan siswi dan tidak memiliki orentasi yang jelas, mereka masuk sekolah hanya asal masuk saja tanpa memikirkan berapa nilai ijazah yang nantinya di dapat.Oleh karena itu pertama perlu niat untuk berangkat ke sekolah, agar mendapatkan manfaat ilmu saat belajar di sekolah. Dengan niat yang lurus, maka ujian nasional dapat dianggap sebagai ajang evaluasi yang akan menunjukkan seberapa banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat diserap selama sekolah.

  1. Tips menghadapi UN 2016 dengan membuat jadwal belajar dan akan konsisten dengan jadwal yang dibuat

Bagi para pelajar belajar merupakan suatu hal yang biasa, seperti mengerjakan PR, membaca, dan merangkum atau menghafal sudah menjadi sesuatu yang tidak aneh.Akan tetapi mulai sekarang buatlah jadwal belajar yang lebih dari sekedar belajar, dan berikan waktu yang lebih untuk belajar lebih giat lagi.Sehingga nantinya pada saat mengerjakan UN sudah benar-benar siap dan matang.

  1. Tips menghadapi UN 2016 dengan memahami kisi-kisi UN 2016

Pastinya di sekolah setiap guru sudah mengajarkan tentang kisi-kisi UN 2016 yang sudah disiapkan. Kisi-kisi tersebut akan menghemat waktu belajar dan lebih efektif, karena tidak perlu banyak membaca semua buku tebal yang pernah dipelajari dari semester pertama masuk sekolah. Dengan demikian perlu pemahaman tentang kisi-kisi yang diberikan oleh guru dan pelajari dengan teliti, jika masih ada yang belum jelas maka dapat di tanyakan sebelum UN 2016 berlangsung.

Demikian informasi tentang tips menghadapi UN 2016 semoga dapat memberikan manfaat.

Share
Tips Menghadapi UN 2016 | admin | 4.5

Leave a Reply