Simulasi Ujian Nasional Online 2015 ( UN berbasis Komputer)

Selamat malam sahabat salam satu data, Ujian Nasional tahun 2015 sudah dekat apalagi bagi sekolah tingkat SMA/MA/SMK. Pada tahun ini Dinas pendidikan mengadakan Ujian Nasional berbasis Komputer  atau computer based test (CBT) untuk sekolah yang menjadi percontohan. Tentunya hal ini menjadi warna baru dalam dunia pendidikan Indonesia yang menggunakan Sistem Ujian Online.  Kemajuan teknologi Informasi menjadi salah satu faktor yang membuat pemerintah menerapkan sistem ujian online.

Baca Juga >>Jadwal Ujian Nasional 2015<<<

>>>Pengumuman Kelulusan SMA 2015<<<

Namum di balik semua itu harus ada hal yang menunjang terlaksananya sistem ujian Komputer atau computer based test (CBT) salah satunya prasarana yang memadai dan sumber daya manusia yang baik. Salah satu cara untuk memperlancar Ujian Nasional Online ini adalah dengan melakukan latihan soal try out secara online sehingga siswa terbiasa dengan proses ini.

Salah satu kelebihan dari ujian sistem computer based test (CBT) ini adalah siswa tidak perlu membuat jawaban secara manual yang kebanyakan jawaban yang terbaca oleh sistem pengoreksi masih di ragukan, namun dengan adanya computer based test (CBT) jawaban siswa akan lebih cepat terdeteksi baik yang salah atau yang benar. Bagi siswa yang ingin belajar Simulasi Ujian Nasional berbasis komputer bisa mengunjungi website resmi kemendikbud dibawah ini:

atun.m-edukasi.kemdikbud.go.id/

Setelah anda membuka alamat website di atas anda akan dihadapkan dengan halaman login untuk memasukkan Id pengguna dan kata sandi. Namun sebelumnya anda harus mendaftar dahulu sehingga anda baru bisa login untuk mengakses soal yang akan di kerjakan.

Baca juga >>>Kisi – kisi Ujian Nasional 2015<<<

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa like page facebook disamping untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Ujian Nasional 2015.

Share
Simulasi Ujian Nasional Online 2015 ( UN berbasis Komputer) | admin | 4.5

Leave a Reply