Tips Agar Lulus Ujian Toefl Dengan Nilai Tinggi

Tips Agar Lulus Ujian Toefl – Memiliki kemampuan bahasa Inggris tinggi saat ini memang sangat di perlukan.Pasalnya, bahasa yang di gunakan sebagai bahasa Internasional ini banyak di gunakan sebagai patokan untuk masuk ke perguruan tinggi ataupun untuk memasuki dunia kerja, khususnya yang beradadi luar Indonesia.

Untuk mengetahui seberapa besar kemampuan bahasa Inggris seseorang, biasanya akan di lakukan ujian toefl. Ujian ini terdiri dari 3 tahap, yaitu listening, written dan reading.

Setiap tahap memiliki tingkat kesulitan tersendiri, dan untuk bisa menghadapinya dengan baik maka ada tips agar lulus ujian toefl yang harus di pahami. Tips agar lulus ujian toefl ini sebenarnya bisa di lakukan dengan simpel.

Berikut tips agar lulus ujian toefl :

  1. Listening

Untuk tahap listening ini akan terdiri dari 3 part, yaitu A, B dan C.

Part A akan terdiri dari short conversation, dan tips agar lulus ujian toefl pada part A ini adalah memperhatikan dengan seksama percakapan tersebut, terutama pada bagian akhir percakapan. Biasanya pada akhir inilahakan di ucapkan soal yang menanyakan kesimpulan atau inti percakapan tersebut.

Lalu untuk part B yaitu long conversation.Tips agar lulus ujian toefl pada part B ini adalah dengan memahami tema percakapan dan membaca jawaban pada lembar soal.Gunakan waktu untuk membaca pilihan jawaban saat narator melakukan percakapan. Sehingga ketika narator menanyakan soal anda akan mengetahui jawabannya.

Sedangkan untuk part 3 terdiri dari talks atau semacam berita. Sehingga berita tersebut harus di perhatikan dengan benar.Jawaban berada di lembar soal, jadi baca dengan seksama, karena biasanya jawaban terdiri dari inti atau bagian dari berita yang di sampaikan.

  1. Structure and written experrion

Part A dari structure and written experrion dapat di selesaikan dengan baik ketika anda mengetahui rumus dari kalimat tersebut. Setelah itu, baru susun kalimat menjadi kalimat yang benar.

Dan untuk part B, tips agar lulus ujian toeflnya masih sama yaitu dengan mengetahui rumus kalimat. Ketika anda harus memiliki 1 kata yang salah, maka perhatikan dengan benar rumus dan kata yang di gunakan. Jangan terjebak dengan arti yang sama pada part B ini.

  1. Reading

Pada tahap reading ini, tips agar lulus ujian toefl yang harus anda miliki adalah mengetahui arti dari bacaan tersebut. Jika anda memiliki vocabulary yang minim, maka setidaknya anda mengetahui inti dari bacaan tersebut.

Selain itu, perhatikan juga soal yang di berikan.Karena pada tahap reading ini soal yang di berikan bisa saja soal yang menjebak.

Semoga ulasan di atas dapat membantu anda.

Share
Tips Agar Lulus Ujian Toefl Dengan Nilai Tinggi | admin | 4.5
آپلود عکس