Cara Mengirim Email di Gmail Terbaru

Cara Mengirim Email di Gmail – Surat adalah salah satu media informasi dan komunikasi yang sejak dulu sudah banyak di gunakan. Namun seiring perkembangan dunia komunikasi dan internet, saat ini sudah muncul internet mail atau yang lebih sering di singkat menjadi email.

Pengiriman surat melewati internet ini di rasa lebih efektif, karena selain lebih cepat sampai, pengiriman email juga tidak memerlukan biaya seperti ketika anda mengirim surat melalui kantor pos atau jasa pengiriman lainnya.

Dari berbagai penyedia layanan email, Gmail adalah salah satu yang terbaik. Keunggulan Gmail di banding penyedia layanan email lainnya antara lain adalah banyaknya fitur yang di sediakan, cara mengirim email di Gmail yang begitu mudah, cara pembuatan email di Gmail yang mudah dan lain-lain.

cara mengirim email di gmail terbaru

Bagi anda yang sudah memiliki email di Gmail dan hendak mengirim email, namun masih bingung bagaimana caranya. Berikut ini panduan cara mengirim email di Gmail Terbaru:

  1. Langkah pertama dalam cara mengirim email di Gmail adalah dengan membuka akun email anda.
  2. Setelah anda masuk ke akun email anda, lalu klik “Compose” atau “Tulis”. Tulisan ini berada di sebelah kiri atas atau berada di atas tulisan inbox atau pesan masuk.
  3. Jika anda sudah klik “Compose” atau “Tulis”, maka akan muncul sebuah kotak dialog yang menampilkan alamat email penerima, subjek, serta pilihan lampiran.
  4. Pada kotak penerima di isikan dengan alamat email yang di tuju, lalu untuk subjek di isi dengan email yang ingin anda kirimkan.
  5. Sedangkan jika anda ingin menyertakan lampiran, maka klik tanda klip ang berada di sebelah bawah. Pilih file yang ingin anda sertakan kemudian klik open.
  6. Jika email dan file yang ingin anda kirimkan sudah terunduh semua, cara mengirim email di Gmail yang terakhir adalah dengan klik “Send” atau “Kirim”. Tunggu hingga ada pemberitahuan bahwa email anda berhasil di kirim. Pemberitahuan ini akan muncul hanya beberapa saat dengan posisi di bagian atas halaman Gmail.

Mudah bukan cara mengirim email di Gmail? Kemudahan dalam mengirim email lewat Gmail ini juga di dukung dengan kecepatan pengunduhan file.

Share
Cara Mengirim Email di Gmail Terbaru | admin | 4.5
آپلود عکس