Tips Lulus SBMPTN 2016

Tips Lulus SBMPTN 2016 – SBMPTN adalah suatu tahap pendaftaran siswa SMA sederajat untuk memasuki perguruan tinggi melalui seleksi tertulis. Berbeda dengan SNMPTN yang hanya mengandalkan nilai rapot dari semester 1 sampai dengan semester 5, pdaSBMPTN penentuan lulus tidaknya hanya berdasarkan hasil seleksi tertulis waktu itu saja. Tentu saja saat mengikuti seleksi SBMPTN ini siswa akandbuat lebih gugup, karena kemampuannya akan diuji seketika itu.

Untuk anda yang akan mengikuti SBMPTN pada tahun 2016 ini, anda tentu harus mengetahui tips lulus SBMPTN 2016. Untuk lebih jelasnya berikut tips lulus SBMPTN 2016 dengan sukses :

  1. Percaya diri

Tips lulus SBMPTN 2016 yang pertama adalah anda harus percaya diri. Ini akan sangat mempengaruhi hasil ujian anda. Karena jika anda mengerjakan soal SBMPTN dengan rasa gugup yang berlebihan tentu hasilnya tidak akan maksimal. Usahakan dii anda tetap tenang dan rileks.

  1. Pelajari materi sebaik mungkin

Percaya diri tanpa bekal yang banyak tentu hanya akan membuat anda menyesal. Untuk itu anda harus benar-benar mempelajari materi yang akan digunakan untuk ujian SBMPTN, agar kepercayaan diri anda saat mengerjakan soal ada dasarnya.

Selain itu, dengan belajar tentu akan membuat anda lebih mudah mengerjakan soal dan membuat peluang anda lulu lebih besar.Anda juga bisa mengikuti bimbel untuk bisa menambah kemampuan.

  1. Motivasi

Motivasi termasuk tips lulus SBMPTN 2016 karena dengan motivasi, siswa yang akan mengikuti ujian SBMPTN lebih siap dan semangat. Ini diperlukan untuk menguatkan kepercayaan diri siswa.

  1. Timer

Hal lain yang perlu diperhatikan saat mengikuti ujian SBMPTN adalah timer. Tips lulus SBMPTN dengan menerapkan pengaturan waktu yang baik terbukti sangat efektif. Siswa yang memiliki pengaturan waktu tersendiri dalam mengerjakan soal, akan merasa lebih tenang karena dia yakin bahwa dia akan mampu menyelesaikan semua soal.Untuk mengetahui timer, gunakanlah jam tangan saat mengikuti ujian SBMPTN.

  1. Berdoa

Tips lulus SBMPTN yang terakhir adalah dengan berdoa.Jika anda sudah berusaha semaksimal mungkin, imbangilah dengan berdoa.Mohon lah untuk diberi kemudahan dan kesuksesan saat mengerjakan soal SBMPTN.

5 tips lulus SBMPTN 2016 diatas akan membantu bila anda menerapkannya dengan maksimal.

Share
Tips Lulus SBMPTN 2016 | admin | 4.5

Leave a Reply