Cara Download Soal SBMPTN 2016

Cara Download Soal SBMPTN 2016 – SBMPTN adalah tahap pendaftaran masuk ke perguruan tinggi melalui tes tertulis. Tahan ini biasanya akan berlangsung setelah tahap pendaftaran melalui jalur SNMPTN, lebih tepatnya bersamaan dengan proses daftar ulang untuk siswa yang lolos seleksi SNMPTN.

Pendaftaran ke perguruan tinggi melalui jalur SBMPTN tentu memerlukan bekal yang lebih matang jika dibanding dengan jalur SNMPTN yang hanya menggunakan nilai rapot saja. Untuk dapat menyiapkan diri menghadapi seleksi jalur SBMPTN anda bisa belajar mengerjakan contoh soal SBMPTN yang banyak diposting di internet. Anda bisa mendownload soal-soal tersebut untuk dijadikan latihan. Cara download soal SBMPTN 2016 dapat anda lakukan melalui mediafire. Berikut langkah untuk download soal SBMPTN 2016 melalui mediafire :

  1. Klik link download

Jika dalam halaman mediafire ada link download maka klik lah. Setelah di klik maka akan muncul tulisan download dengan kotak berwarna hijau. Biasanya akan disertai dengan ukuran dari soal yang akan didownload. Misalnya 260 kb.

  1. Klik tulisan download

Setelah tulisan download dengan kotak hijau muncul, klik lah. Selanjutnya kan muncul kotak pilihan. Sebaiknya anda memilih save file.

  1. Klik OK

Setelah memilih soal dan memilih save file. Akan ada tulisan OK pada bawah kolom. Klik untuk memulai mendowload.

Cara download soal SBMPTN 2016 yang sudah dijelaskan diatas sangat mudah bukan?

Jika terjadi kesalahan setelah anda mengeklik link download, maka anda harus menulis captha pada kotak yang sudah disediakan. Captha akan muncul pada bagian bawah kotak. Setelah captha ditulis klik AUTORIZE DOWNLOAD. Setelah itu baru anda dapat mendownload soal SBMPTN.

Setelah mengetahui cara download soal SBMPTN 2016, sebaiknya anda segera melakukannya. Karena semakin cepat anda mendowload maka akan semakin cepat anda belajar. Dan itu akan membuat peluang anda lolos ujian SBMPTN semakin besar.

Dalam download soal SBMPTN 2016, anda disarankan memilih soal yang berkualitas. Karena tak jarang ada soal dengan jenis bahkan angka yang sama. Sehingga anda harus jeli dalam memilih soal yang akan di download nantinya. Hindari mendowload soal yang memiliki kemiripan diatas 50%. Karena soal yang demikian tidak akan banyak melatih kemampuan anda. Semakin banyak jenis soal yang anda lakukan untuk latihan, semakin baik untuk kecerdasan anda.

Share
Cara Download Soal SBMPTN 2016 | admin | 4.5

Leave a Reply