Cara Cetak SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas) di Layanan Simpatika Kemenag

Selamat pagi sahabat salam satu data, dalam kesempatan ini admin ingin berbagi informasi seputar SKMT. Mungkin di antara kita ada yang belum paham tentang apa itu SKMT ?Berikut penjelasan singkat tentang SKMT dan SKBK serta cara mencetaknya melalui layanan SImpatika Kemenag 2016.
skmt 2016
SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas) dapat dicetak setelah proses Isian Jadwal Kelas dan Keaktifan Kolektif (S25a) disetujui oleh Admin Kemenag Kab/Kota (S25b). Pada SKMT akan memuat informasi semua Mapel yang diampu oleh Guru bersangkutan termasuk status Mapel yang Linier dengan Sertifikasinya. Proses Keaktifan Kolektif (S25a) dan cetak SKMT hanya bisa dilakukan oleh Akun Kepala Madrasah atas ajuan dari setiap individu Guru di Madrasah yang dipimpinnya.
SKMT Guru diproses oleh masing-masing Akun Kepala Madrasah Satminkal atau Non Satminkal tempat Guru mengajar. Oleh karena itu setiap Madrasah wajib memiliki Kepala Madrasah yang aktif baik yang permanen atau sementara yang telah diregistrasikan resmi oleh Admin Kemenag Kab/Kota masing-masing.
SKBK hanya bisa dicetak oleh Kemenag Kab/Kota sebagai yang berwenang menerbitkannya. Syarat penerbitan SKBK adalah penyerahan berkas SKMT dari setiap individu Guru baik yang berasal dari Madrasah Satminkal atau Non Satminkalnya ke pihak Kemenag Kab/Kota masing-masing.
SKBK dan SKMT dimaksud dapat dijadikan sebagai salah satu syarat pemberkasan untuk proses Tunjangan Profesi Guru atau sejenisnya sesuai kebijakan dari Kemenag Kab/Kota masing-masing.

 Baca juga : Persyaratan dan prosedur Pengajuan SKMT dan SKBK 2016

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua terutama bagi anda rekan Guru dan Operator di bawah naungan kemenag.
Share
Cara Cetak SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas) di Layanan Simpatika Kemenag | admin | 4.5

Leave a Reply