UKG Kemenag 2015 ( Uji Kompetensi Guru Madrasah Tahun 2015)

Salam Satu Data – Pelaksanaan Uji kompetensi guru di bawah naungan dinas pendidikan seluruh Indonesia sudah di gelar mulai tanggal 09 – 27 November 2015. Pengumuman Hasil UKG 2015 rencananya akan dilaksanakan pada bulan desember 2015. Berbeda dengan Guru yang madrasah di bawah naungan kemenag yang akan melaksanakan Tes UKG pada bulan Desember 2015 Mendatang. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor : Dj.I/HM.01/3319/2015 tertanggal 11 November 2015.

Dalam surat edaran tersebut bertujuan untuk pemberitahuan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi guru Madrasah tahun 2015. selain itu dalam surat edaran juga dijelaskan 6 point penting terkait pelaksanaan UKG guru Kemenag. Yang pertama adalah penetapan TUK (Tempat Uji Kompetensi) yang di sampaikan melalui email yang telah ditetapkan dalam surat edaran. Data usulan tempat TUK paling lambat tanggal 20 November 2015.

Selanjut mempersiapkan TIM pelaksana UKG sebanyak 5 orang dan tim teknisi ( operator) UKG sebanyak 2 orang di setiap TUK .Peserta UKG adalah semua guru mapel umum ( NON PAI dan Bahasa Arab) yang masih aktif mengajar sesuai dengan mata pelajaran dan bidang studi sertifikasi atau kualifikasi akademik. Data guru yang diambil bersumber dari layanan Simpatika .

Poin selanjutnya adalah tentang tata tertib peserta diantaranya dilarang membawa hp, kamera, dan alat rekam digital lainnya kedalam TUK. Untuk pelaksanaannya direncanakan pada bulan desember 2015. Tata cara pelaksanaan UKG  guru Madrasah sudah di atur dalam pedoman pelaksanaan UKG 2015 yang diterbitkan oleh dinas pendidikan Nasional .

Baca Juga : Daftar Peserta UKG Guru Kemenag 2015

bagi yang ingin mengetahui secara langsung surat edaran pelaksanaan UKG Madrasah tahun 2015 silahkan download DISINI.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua, terutama rekan guru madrasah di bawah binaan kemenag. Salam Satu data

Share
UKG Kemenag 2015 ( Uji Kompetensi Guru Madrasah Tahun 2015) | admin | 4.5
آپلود عکس