UKG 2016 ( Tes Uji Kompetensi Guru Tahun 2016)

Selamat siang sahabat salam satu data, pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang UKG 2016, pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 sudah selesai di laksanakan dan hasilnya pun sudah bisa dilihat secara langsung oleh masing – masing peserta UKG pada saat Tes UKG selesai di kerjakan. Untuk standar kelulusan UKG 2015 adalah 5,5  namun dari standart tersebut masih banyak guru yang belum lulus sehingga akan di lakukan tindak lanjut seperti pelatihan ataupun remidial.

Pelaksanaan UKG ini rencananya akan di lakukan pertahun, standart kelulusannya juga akan terus di tambah hingga target 8.0 pada tahun 2019. Untuk tahun 2016 sendiri pemerintah juga akan melaksanakan Tes Uji Kompetensi Guru selain untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan guru tes Ukg ini juga menjadi acuan untuk pemerataan guru di Indonesia. Dan yang lebih penting lagi kedepan tes UKG juga akan menjadi syarat Acuan untuk penentuan dan pencairan tunjangan guru.

Untuk tahun 2016, jika melihat dari agenda pemerintah kemungkinan Standar kelulusan Nilai UKG adalah 6,0. Namun kita tunggu kabar secara resmi dari pihak terkait apakah masih menggunakan standart 5,5 ataukah akan naik menjadi 6,0. Di lain itu yang terlebih penting bagi guru bukan berapa standart kelulusan namun bagaimana langkah – langkah persiapan agar kedepan nilai ukg masing – masing guru bisa sesuai target.

Beberapa hal yang bisa membantu guru dalam menghadapi UKG 2016 adalah sebagai berikut :

  1.  Sering mempelajari bentuk soal yang kemungkinan muncul pada saat UKG
  2.  Sering melakukan latihan menjawab soal di komputer atau di laptop sehingga terbiasa.
  3.  Mempelajari kisi – kisi UKG 2016 yang nanti akan di keluarkan pihak terkait.

Silahkan Download Soal UKG 2016 melalui lnk di bawah ini :

Unduh Soal UKG 2016

Semoga Informasi di atas bisa bermanfaat untuk semua, terutama bagi rekan guru yang akan mengikuti tes UKG 2016 agar bisa mendapatkan nilai maksimal dan memuaskan. Salam Satu data

Share
UKG 2016 ( Tes Uji Kompetensi Guru Tahun 2016) | admin | 4.5

Leave a Reply