Cara Cek Nomor dan Data Peserta UKG 2015

Salam Satu Data, UKG secara rutin telah dilakukan sejak tahun 2012 bagi guru yang akan mengikuti sertifikasi guru. Mulai tahun 2015 ini UKG secara rutin akan dilakukan untuk mengukur profesionalisme guru. Tujuannya untuk mengetahui level kompetensi individu guru dan peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Pelaksanaan UKG difokuskan pada identifikasi kelemahan guru dalam penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional.

UKG tahun 2015 akan diikuti oleh semua guru dalam jabatan baik guru PNS maupun bukan PNS dengan jumlah jenis soal yang akan diujikan adalah 192 mata pelajaran/guru kelas/paket keahlian/BK. Perolehan hasil UKG pada masing-masing guru menjadi bagian dari penilaian kinerja guru, oleh karena itu sesuai dengan prinsip profesional guru akan mengikuti UKG pada mata pelajaran sesuai dengan sertifikat pendidik dan jenjang pendidikan yang diampunya. Disamping itu, hasil UKG juga digunakan sebagai bahan pertimbangan kebijakan dalam pemberian program pembinaan dan pengembangan profesi guru serta pemberian penghargaan dan apresiasi kepada guru.

Pelaksanaan UKG melibatkan berbagai instansi di lingkungan peperintah pusat dan pemerintah daerah. Keterlaksanaan dan suksesnya pelaksanaan UKG sangat bergantung kepada tim pelaksana UKG di masing-masing unit terkait. Oleh karena itu agar seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan UKG memiliki pemahaman yang sama tentang dasar pelaksanaan, mekanisme pelaksanaan UKG, dan prosedur operasional standar UKG, maka perlu disusun informasi yang lengkap tentang persiapan dan pelaksanaan UKG tahun 2015 dalam satu pedoman pelaksanaan UKG.

Dalam Pedoman Pelaksanaan UKG 2015 di jadwalkan akan di laksanakan antara tanggal 9-27 November 2015 secara serentak di seluruh Indonesia. Bagi yang ingin melihat apakah anda termasuk Calon Peserta UKG 2015 serta melihat Nomor Peserta UKG bisa di lihat dengan cara berikut ini :

Baca JUga : Jadwal dan Syarat Tes UKG Susulan Tahun 2015

Jika Gagal Silahkan Coba membuka menggunakan Link Alternatif >>>DISINI<<<

cek sktp 2015

  • Untuk proses pertama silahkan Masukkan NUPTK/NRG/NIK  anda pada kolom nomor 1
  • Untuk langkah kedua silahkan isi pasword dengan tanggal lahir anda dengan format tahun lahir lalu bulan lahir dan tanggal lahir (yyyymmdd) pada kolom nomor 2 .
  • Langkah selanjutnya Silahkan Pilih Semester yang akan di lihat datanya misalkan anda memilih semester 2 Tahun 2015 maka data yang tampil sesuai dengan hasil sinkronisasi pada semester 2.
  • Langkah selanjutnya Masukkan kode pengaman yang tertera di bawah kolom Password di kolom nomor 4.
  • Langkah terakhir silahkan klik tombol Login  dan tunggu hingga muncul form data diri anda
  • Silahkan Pilih Info UKG
  • Di layar anda akan muncul Data Awal Calon Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Data Penetapan Calon Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) Termasuk Nomor Peserta UKG anda silahkan di catat Nomor UKG nya.

Jika Ingin Mengetahui Mapel dan Lokasi/Tempat UKG 2015 terbaru silahkan Klik DISINI

Jika anda ingin Mencoba Simulasi Tes UKG 2015 silahkan Klik DISINI

Bagi yang Ingin Mendownload Kisi – kisi Tes UKG 2015 Silahkan klik DISINI

Semoga Informasi di atas bermanfaat Untuk anda, silahkan klik like page facebook di samping untuk mendapatkan informasi terbaru seputar UKG 2015. Salam Satu Data.

Share
Cara Cek Nomor dan Data Peserta UKG 2015 | admin | 4.5

Leave a Reply