Lean Startup Solusi Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal di Skill Academy Ruangguru

Selamat pagi sahabat salamsatudata, pada kesempatan ini admin ingin berbagi informasi tentang fitur terbaru dari ruangguru yang saat ini sedang naik daun yaitu skill academy.

Menurut kalian lebih enak mana, jadi pegawai/karyawan atau jadi pebisnis?? Yaa.. pendapat seseorang memang berbeda-beda, terkadang seseorang terlalu nyaman dengan apa yang dilakukan atau di kerjakan. Tapi pada dasarnya semua itu tergantung dari jiwa dari mereka, kalo jiwa pegawai ya dia akan nyaman sampai di situ tapi kalo jiwa pebisnis sudah tentu tidak ingin terikat :D. bicara bisnis , banyak sekali peluang di era yang serba digital atau online. Tinggal kita mau ke jalur yang mana.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan review mengenai platform atau aplikasi yang sedang naik daun saat ini. Sudah banyak iklan-iklan dan acara/program yang mempromosikan platform ini, sebut saja Skill academy by Ruangguru. Pasti banyak pertanyaan apa hubungannya ruang guru dengan bisnis?? Karena ruangguru itu bimbel online. ?? ya ini memang seperti bimbel tapi bimbel untuk para pebisnis atau pengusaha. Makanya namanya Skill Academy.

Skill Academy merupakan produk baru yang di launching oleh ruangguru untuk memberikan kemudahan bagi para pekerja yang ingin belajar berbisnis. Salah satu kelas yang di tawarkan dalam Skill Academy By Ruangguru adalah “ Lean Startup : Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal “. Membangun bisnis di era saat ini menjadi salah satu peluang yang menjanjikan. Salah satunya dengan memiliki pengetahuan mengenai digitally native vertical dan metode lean startup. Dua hal ini akan membuat bisnis anda menjadi lebih efektif dari segi waktu dan juga dana. Jadi anda tidak perlu takut gagal untuk memulai.

Kelas “ Lean Startup : Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal” di instrukturi oleh Rizky Arief yang merupakan CEO dari Humans Perfurme dan CO-founder NAH Project. Dalam kelas ini ada beberapa topik yang di bahas :

  1. Digitally Native Vertical, topik ini membahas mulai dari perkenalan apa itu DNV , Digitally Native Vertical Brand dan beberapa contohnya secara lebih jelas.
  2. Lean Startup dalam DNVB, ini membahas mengenai Paid Engine of Growth, minimum viable product dan product market fit, serta build measure Learn Cycle.
  3. Memahami segmentasi pasar,ini membahas tentang Segmentations, Targeting,dan Positioning, early adopter dan Late Majority,serta Word of Mouth
  4. Membangun kerangka bisnis yang optimal, ini tentunya membahas mengenai Kanban board, contoh Kanban board ,dan cara memaksimalkan tim kerja
  5. Strategi peluncuran produk, ini membahas bagaimana kita menentukan atau memilih strategi penjualan produk kita
  6. Summary, ini menjelaskan bagaimana kita bisa mengurangi resiko gagal dengan lean startup

Sudah sangat detail sekali materi yang diajarkan dalam kelas ini, dari bagaimana cara kita memulai sampai cara untuk pemasaran.

Kursus online Skill Academy ini sangat mendukung anda yang ingin memulai menjadi pengusaha. Dalam pembelajran ini menggunakan metode video sehingga lebih mudah dipahami. Kelas “ Lean Startup : Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal “ ini terdiri dari 13 video, 1 materi, exam dan ada juga sertifikatnya. Ini sangat memudahkan anda untuk belajar tanpa harus meninggalkan pekerjaan anda. Karena kita bisa belajar kapanpun dan dimanapun tanpa terpancang waktu.

Bagi anda yang ingin belajar berbisnis, ini menjadi kelas yang sangat recommended. Dan caranya pun juga mudah , anda tinggal download di playstore atau buka website https://skillacademy.com dan pilih pada kategori Bisnis & Keuangan kemudian pilih kelas “ Lean Startup : Memulai Bisnis Tanpa Takut Gagal”.

Beli sekarang dan dapatkan promo menarik dari Skill Academy By Ruangguru. Karena lebih baik kita gagal tapi sudah berani memulai daripada gagal sebelum memulai. Membangun sebuah bisnis perlu sebuah perjuangan dan keberanian.

Satu lagi selain dapat ilmu yang bisa kita terapkan, kita juga bisa mendapatkan sertifikat sesuai dengan kelas yang kita ambil. Sertifikat tersebut bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk melamar pekerjaan. SO tunggu apalagi segara gabung di skill Academy dan dapatkan semua fitur yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *