Rumah Ramah Lingkungan Hunian Sehat Pilihan Keluarga Bijak

Pemberitaan tentang iklim di bumi yang semakin ekstrim juga dampak global warming yang kini semakin hari semakin terasa tentu membuat kita menjadi was-was. Siapa yang tidak merasa khawatir apabila penebangan liar dilakukan dimana-mana sehingga kerusakan lingkungan yang tidak lepas dari keegoisan manusia ini justru mengakibatkan banjir, tanah longsor, juga polusi udara yang semakin parah. dalam hal ini, kita pula lah yang juga harus mencegah juga mengusahakan agar kerusakan lingkungan ini tidak semakin bertambah parah.

Cara yang bisa kita lakukan untuk membantu mengurangi dampak global warming juga memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi salah satunya yaitu dengan berpartisipasi mendukung program pemerintah untuk melakukan penghijauan di lahan-lahan terbuka, merawat dan memelihara tanaman yang ada di ruang public, serta hala paling sederhana yang bisa dilakukan adalah melakukan penghijauan di rumah. Penghijauan yang dilakukan di rumah salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan. Ini bukan hanya menjadi solusi yang baik bagi pengurangan dampak global warming tetapi juga menjadikan hunian kita menjadi hunian yang sehat dan ramah lingkungan.

rumah ramah lingkungan

Rumah yang ramah lingkungan ini seperti apa? Rumah ramah lingkungan atau biasa dikenal dengan eco friendly ini mulai menjadi pilihan masyarakat. Hal ini karena rumah bukan hanya harus memberikan kenyamanan bagi penghuninya tetapi juga menjaga kesehatan kita dan alam sekitar. Hal-hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan suasana rumah yang ramah lingkungan, yaitu pertama, penggunaan atap hijau. Atap hijau ini memang di desain untuk bisa ditanami tanaman atau rumput sehingga rumah tampak lebih asri dan cantik. Kedua, gunakan furniture kayu yang terbuat dari bahan organic, hindari furniture dengan kandungan voc yang tinggi yang sering kita jumpai pada cat, karpet, dll. Ketiga, gunakan lampu hemat energy. Penggunaan lampu ini dapat menghemat energy dan daya listrik. Keempat, sinar matahari. Buatlah desain rumah dijual di bandung yang memungkinkan sinar matahari dapat masuk sehingga penggunaan listrik di siang hari lebih minim.

Share
Rumah Ramah Lingkungan Hunian Sehat Pilihan Keluarga Bijak | admin | 4.5
آپلود عکس