Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015

Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 – Hari ini sudah memasuki bulan februari 2015 sekaligus menjadi hari pertama untuk update Aplikasi Padamu Negeri semester 2 tahun 2015. Pada kesempatan ini admin akan memberikan sebuah informasi tentang cara Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 yang mungkin bisa bermanfaat bagi rekan operator semua.

Seperti jadwal yang sudah di tetapkan oleh Kemendikbud bahwa update data untuk Semester 2 di mulai pada tanggal 1 Februari 2015. Agenda ini bertujuan untuk memperbaharui data yang ada di aplikasi padamu  negeri sehingga tercatat aktif di tahun pelajaran 2014/2015 ini. Tidak hanya itu proses Update ini juga akan menjadi dasar dalam kenaikan angka kredit bagi PNS dan menjadi acuan Pencarian Sertifikasi, karena di semester 2 ini PTK yang sudah mendapat sertifikasi harus mengupdate dan mengupload data sertifikasinya melalui akun PTK yang bersangkutan.

Langsung saja sesuai judul postingan bagaimana cara Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 berikut langkah – langkahnya :

>>> LOGIN PADAMU NEGERI <<<<

1.  Seperti biasa kita harus login PTK menggunakan NUPTK/Peg ID dan Pasword masing – masing PTK.

2. Setelah Login akan muncul halaman keaktifan PTK , lalu info mengajar lalu silahkan lihat riwayat mengajar anda apakah sesuai dengan jadwal mengajar atau belum kalau sudah silahkan klik OK.

Cara update Otomatis Padamu Negeri semester 2 tahun 2015

Cara update Otomatis Padamu Negeri semester 2 tahun 2015

3. Upload Foto anda caranya sama seperti cara upload Foto semester 1

4. Periksa portofolio anda jika sudah benar silahkan klik OK.

5. Cetak Kartu NUPTK/ PegID Semester 2.

Semoga cara Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 bisa bermanfaat bagi rekan operator semua. Silahkan Like page Facebook Kami di samping untuk mendapatkan informasi terbaru seputar informasi pendidikan Indonesia. Salam Satu Data

Update :

Untuk bisa melakukan update riwayat mengajar secara otomatis maka langkah sebelumnya OPS sekolah harus mengisi jadwal pelajaran terlebih dahulu. Setelah mengisi jadwal pelajaran dan kurikulum sekolah di padamu negeri dan melakukan sinkron daftar pelajaran maka langkah selanjutnya mengecek Riwayat Mengajar Semester 2 tahun Pelajaran 2014/2015 di masing – masing PTK / Guru jika sudah berhasil sinkron maka akan muncul Jumlah Jam Mengajar Guru di semester 2. Setelah Muncul Silahkan cek terlebih dahulu apakah jumlah jam mengajar PTK sudah benar atau belum jika masih ada yang salah silahkan menghubungi Operator Sekolah untuk melakukan perbaikan di Jadwal Pelajaran Sekolah dan jika sudah benar maka silahkan melakukan pengaktifan data untuk semester 2.

Proses Pengaktifan PTK Padamu Semester 2 secara penuh baru akan selesai jika Kepala sekolah sudah mencetak Formulir S25 untuk di ajukan ke Operator Dinas Kabupaten untuk selanjutnya admin dinas akan menyetujui keaktifan PTK secara kolektif. Setelah aktif maka PTK bisa Mencetak Kartu NUPTK semester 2 tahun 2014/2015.

 

Share
Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 | admin | 4.5

Leave a Reply