Tujuan Verval NRG padamu Negeri 2015

Salam satu data, Sesuai Peraturan Pemerintah no. 74 tahun 2008 pasal 10 ayat 4 bahwa Sertifikat Pendidik sah berlaku untuk melaksanakan tugas sebagai Guru setelah mendapat Nomor Registrasi Guru (NRG). NRG dikelola dan diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Profesi Pendidik (Pusbangprodik) BPSDMPK PMP Kemdikbud sejak tahun 2007 sampai saat ini. Sehingga bila ada NRG yang tidak sesuai dengan arsip database NRG dari Pusbangprodik maka dinyatakan tidak valid .(Baca Juga Cara Cetak S26 Untuk Pengajuan Verval NRG)

Sesuai dengan pengumuman diskusi yang ada di forum Facebook Padamu negeri Bahwa ada 2 tujuan tentang fungsi dari verval NRG. Yang pertama untuk verifikasi dan validasi ulang guru yang sudah mempunyai sertifikat pendidik dan NRG dan yang kedua adalah untuk menerbitkan NRG baru bagi guru yang sudah mempunyai sertifikat Pendidik namum belum mempunyai NRG. Berikut Tujuan Verval NRG padamu Negeri 2015:

Ada 2 (dua) tujuan dari VerVal NRG, yaitu:

Pertama, untuk memverifikasi dan memvalidasi ulang bagi setiap Guru yang telah memiliki Sertifikasi Pendidik dan NRG yang diterbitkan oleh Pusbangprodik BPSDMPK PMP Kemdikbud sejak 2007 s/d 2014 agar lebih tertib, terjamin validitas/keabsahannya dan terpantau rekam jejak pemilik NRG tersebut.

Kedua, Untuk menerbitkan NRG baru bagi pemilik Sertifikasi Pendidik namun belum memiliki NRG yang diterbitkan resmi oleh Pusbanprodik baik pada pola sertifikasi PSPL atau Portofolio atau PLPG atau PPG selama periode 2007 – 2014 kelulusan sertifikasinya.

>>> LOGIN PADAMU NEGERI <<<<

Bagi yang ingin mengetahui bagaimana Mekanisme Verval NRG Padamu Negeri nanti admin bahas di postingan selanjutnya. Silahkan like page facebook kami di samping untuk mendapatkan Informasi terbaru seputar Aplikasi Pendidikan Indonedia. Salam Satu Data

Share
Tujuan Verval NRG padamu Negeri 2015 | admin | 4.5

Leave a Reply