Surat Edaran Penonaktifan Aplikasi Padamu Negeri

Selamat sore sahabat Salam Satu data, setelah sekian lama admin tidak update informasi terkini seputar pendidikan Indonesia. Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang perkembangan berita yang kini telah menjadi trending di kalangan rekan OPS. Setelah kemaren admin memposting tentang informasi Padamu negeri kali ini admin akan membagikan surat Edaran tentang Penggunaan Aplikasi pendataan sekolah yang resmi sesuai dengan instruksi Menteri Nomor 2 Tahun 2011 tentang kegiatan pengelolaan data pendidikan dan surat Edaran Mendikbud Nomor 0293/MPK.A/PR/2014 yang menyatakan bahwa tidak ada lagi penjaringan data di luar aplikasi dapodik.

Sesuai dengan surat edaran yang di keluarkan Dektorat Jenderal GTK tentang Penggunaan dapodik dalam pendataan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Surat Edaran ini ditujukan kepada seluruh Kepala Pendidikan Provinsi, Kepala Pendidikan Kabupaten/Kota,Kepala P4TK, Kepala LPPKS, Kepala LPMP, Kepala SD,SDLB,SMP,SMPLB,SMA dan SMA di seluruh Indonesia.

Dalam Surat edaran tersebut berisi pengumuman tentang Penyatuan data Padamu Negeri dan Dapodik menjadi satu data. Sehingga kini hanya satu Penjaringan Data yaitu melalui Aplikasi Dapodik. Untuk Aplikasi Padamu Negeri sesuai dengan surat edaran tersebut Aplikasi Padamu Negeri tidak digunakan lagi atau dinonaktifkan untuk proses penjaringan Data pendidikan terutama untuk GTK.

Untuk lebih jelasnya silahkan unduh atau download Surat Edaran Penonaktifan Aplikasi Padamu Negeri melalui link di bawah :

Maaf link sudah rusak

Namun untuk informasi secara resmi kita tunggu melalui sosialisasi dari masing – masing Dinas Pendidikan Kabupaten/kota. Informasi ini admin langsir dari situs resmi Kemdiknas.go.id. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua. jangan lupa like page disamping untuk mendapatkan informasi terkait dunia pendidikan Indonesia. Salam satu data.

Share
Surat Edaran Penonaktifan Aplikasi Padamu Negeri | admin | 4.5