Jadwal dan Fitur Terbaru Layanan Simpatika Online Kemenag Semester 2 Tahun 2015/2016

Salam Satu Data, Munculnya Beragam Aplikasi tentunya akan menjadi tugas baru untuk sekolah, terlebih lagi hadirnya aplikasi berbasis  online melalui website. Salam Satu aplikasi yang kini di gunakan Kementrian Agama untuk pendataan guru dan tenaga kependidikan adalah Layanan Simpatika Online Kemenag. Simpatika merupakan salah satu Pusat Layanan PTK Kemenag merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.

Melalui Layanan SIM PTK Online ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya. Proses transaksi data pada Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.

Sesuai dengan informasi yang admin langsir dari Page Facebook SImpatika Untuk semester Genap tahun ajaran 2015/2016 rencana akan buka pada tanggal 01 Februari 2016, Untuk lebih tepatnya berikut Kutipan Informasinya :

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kepada Pengguna SIMPATIKA yth.
Seiring dengan berakhirnya periode Semester 1 TP. 2015/2016 pada tanggal 31 Desember 2015 lalu. Selama bulan Januari 2016 adalah masa persiapan menjelang dibukanya periode Semester 2 TP. 2015/2016 yang dijadwalkan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016. Berkenaan dengan hal tersebut, kami informasikan program-program terbaru SIMPATIKA yang akan diimplementasikan mulai 1 Februari 2016 hingga 30 Juni 2016, antara lain:
1. Cetak SKMT dan SKBK Online (basis Isian Jadwal Mengajar)
2. VerVal NRG lanjutan
3. VerVal Inpassing
4. Registrasi UKG periode 2016
5. Seleksi Sertifikasi Guru periode 2016
6. Penerbitan NPK (Nomor Pendidik Kemenag)
7. Pemetaan Kebutuhan Guru (Otomasi perhitungan kelebihan/kekurangan Guru Mapel basis Isian Jadwal Mengajar)
Untuk itu memperlancar program – program tersebut, mohon kepada setiap PTK Kemenag mempersiapkan dokumen-dokumen terkait yang digunakan sebagai syarat berkas ajuan dari setiap program-program terbaru dimaksud. Detil alur proses dari masing-masing program akan diterbitkan lebih lanjut dan dipublikasikan segera kepada PTK melalui Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kab/Kota. Demikian informasi dari kami, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Wassalam,
Admin Pusat SIMPATIKA
Catatan: Selama bulan Januari 2016 seluruh proses eAdministrasi standar di SIMPATIKA tetap terbuka dan dapat diperoses harian, seperti: Mutasi Datang/Keluar, Pelaporan PTK Non Aktif, Registrasi PTK Baru, dan Update Biodata Portofolio PTK.
Semoga Informasi di atas bermanfaat untuk semua, Jangan lupa like facebook kami disamping untuk mendapatkan update terbaru tentang layanan simpatika kemenag tahun 2016
Share
Jadwal dan Fitur Terbaru Layanan Simpatika Online Kemenag Semester 2 Tahun 2015/2016 | admin | 4.5
آپلود عکس