Jadwal dan Fitur Terbaru Aplikasi Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015

Jadwal Rilis Lengkap Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 – Pada awal bulan Februari ini aplikasi padamu negeri kembali update mengenai fitur yang akan di tampilkan di aplikasi padamu negeri baik untuk Siswa, PTK/Guru, Admin Operator Sekolah maupun admin operator mapenda kabupaten dan provinsi. Jadwal lounching fitur dan modul terbaru ini sesuai dengan agenda dari pihak kemendikbud pusat.

Salah satu fitur terbaru yang sudah lounching pada awal Februari adalah Pengelolaan Jadwal Pengajaran Kelas dimana pada fitur ini Operator harus mengentri manual baik kurikulum pendidikan, Kalender Pendidikan, Jadwal Pelajaran di semester 2 (genap) ini. Selain itu juga di rilis fitur Kuisoner Literasi TI bagi Guru, pada fitur ini tampil di setiap akun PTK sehingga masing – masing PTK harus mengisi Kuisoner Literasi TI ini sebelum masuk di halaman Beranda PTK. Dalam fitur tersebut ada beberapa pertanyaan yang harus di isi oleh PTK sesuai dengan kemampuan pengetahun PTK di bidang TI.

Bagi yang belum mempunyai Nomor NUPTK pada Awal Februari juga di rilis untuk Ajuan NUPTK Baru (S06) dengan syarat dan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh kemendikbud (baca : Persyaratan Pengajuan NUPTK GTT dan GTY Tahun 2015). Selain itu Bagi guru yang belum terdaftar di Akun Padamu Negeri bisa langsung mendaftarkan melalui Registrasi PTK Baru (A05/A06) yang sudah di rilis pada 2 februari ini. Pendaftaran PTK Baru di entri melalui akun Operator sekolah dengan menekan tombol A05/A06 dan mengisi formulir yang ada untuk selanjutnya di laporkan ke operator dinas Kabupaten untuk di setujui dan keluar surat A08.

Jadwal Rilis Fitur Padamu Negeri semester 2 tahun 2015

>>> LOGIN PADAMU NEGERI <<<<

Pada tanggal 9 Februari 2015 nanti juga akan di rilis fitur terbaru di antaranya Pemutakhiran profil sekolah, pada layanan ini Operator harus mengupdate dan mengentri data tentang Profil Sekolah mulai dari nama sekolah, jenjang sekolah, Alamat sekolah dan data lain yang berkaitan dengan profil sekolah. Pemutakhiran sekolah wilayah 3T juga menjadi agenda untuk dilounchingkan oleh kemendikbud khusunya untuk sekolah tertinggal dan terpencil.

Pemutakhiran status sekolah inti/gugus KKG/MGMP  serta Pemutakhiran status sekolah inklusi juga menjadi agenda yang akan di rilis pada 9 februari mendatang. Setelah itu akan di akhiri  dengan Pemutakhiran koordinat lokasi sekolah yang akan menentukan lokasi sekolah anda yang di update melalui Google Map, Penentuan lokasi sokolah ini akan mempermudah pelacakan detail tempat sekolah oleh pihak kemendikbud.

Pada tanggal 16 Februari 2015 menjadi agenda kemendikbud untuk merilis fitur Registrasi Ulang Sertifikasi Guru, pada fitur ini akan menjadi poin penting bagi guru yang sudah sertifikasi akan data tersebut akan menjadi acuan untuk pencairan tunjangan sertifikasi guru untuk tahun 2015 (Baca : Daftar calon peserta sertifikasi guru 2015). Pada Alur yang sudah di tetapkan Guru yang sudah mempunyai NRG dan Sertifikat pendidik harus mengentri data yang berhubungan dengan Sertifikasi masing – masing mulai dari mengentri Nomor NRG sampai mengupload Sertifikat Pendidik.

Verval NRG dan Rekonsiliasi NPSN PDSP juga menjadi bagain dari jadwal kemendikbud di pertengahan bulan Februari ini dan Operator sekolah dan PTK/guru akan kembali di sibukkan dengan pengisian EDS Lanjutan dan PKG Lanjutan semester 2  pada proses ini tentunya akan memakan waktu lebih karena kedua fitur ini saling berkaitan jika salah satu belum di update atau di entri maka akan menjadi hambatan untuk proses selanjutnya.

Untuk jadwal 23 Februari 2015 akan di rilis Ajuan Keaktifan Kolektif oleh Kepala Sekolah setalah kepala sekolah mengajukan ke Operator Kabupaten maka secara otomatis Riwayat Mengajar semester 2 akan terisi sehingga Rekan Operator tidak perlu mengentri manual lagi (Baca cara Update Otomatis Riwayat Mengajar Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 ) . Kuisoner Literasi TI bagi Kepala Sekolah dan Pengawas juga harus di isi saat memasuki akun kepala sekolah dan pengawas fitur ini akan muncul mulai 23 Februari 2015.  Setelah itu PTK/Guru bisa Cetak Kartu Digital PTK Semester Genap TP. 2014/2015.

Rangkain agenda dari  informasi mengenai Jadwal dan Fitur Terbaru Aplikasi Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 merupakan agenda dari Kemendikbud untuk Update Aplikasi Padamu Negeri mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi rekan semua, Silahkan Lika halaman Facebook kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar pendidikan Indonesia.

Share
Jadwal dan Fitur Terbaru Aplikasi Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 | admin | 4.5

Leave a Reply