Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Mingguan Padamu Negeri

Selamat Sore Rekan OPS dan sahabat Salamsatudata.web.id, pada kesempatan ini Admin akan memberikan sebuah informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk rekan semua. Salah satu tugas operator sekolah saat ini adalah mengentri Jadwal Pelajaran di Padamu Negeri sesuai dengan jadwal rilis Aplikasi padamu negeri semester 2 tahun 2014/2015. Bagi teman – teman yang masih bingung bagaimana cara mengisi Jadwal pelajaran mingguan padamu negeri berikut langkah – langkahnya:

Baca juga Jadwal rilis akun padamu negeri Semester 2

cara mengisi jadwal pelajaran padamu negeri

Cara mengisi Jadwal Pelajaran Mingguan Pada aplikasi Padamu Negeri :

>>> LOGIN PADAMU NEGERI <<<<

1. Silahkan Kunjungi website padamu negeri www.padamu.siap.web.id

2. Pilih login Operator atau login admin Sekolah.

3. Silahkan masukkan email sekolah dan passwot lalu klik login

4. Silahkan pilih menu Sekolah / Padamu sekolah

5. Setelah muncul halaman beranda Sekolah silahkan klik Kurikulum, pada fitur ini akan ada tampilan kurikulum yang di pakai oleh masing – masing sekolah jika sekolah anda menggunakan kurikulum KTSP silahkan Pilih KTSP dan jika sekolah anda menggunakan kurikulum 2013 / K13 silahkan pilih opsi Kurikulum 2013.

6. Setelah memilih kurikulum lalu silahkan lakukan sinkronisasi mata pelajaran dari kurikulum Nasional kedalam kurikulum yang sudah dipilih tadi.

7. Pada proses sinkronisasi mata pelajaran akan muncul fitur baru silahkan centang semua tingkat / kelas lalu kilk lanjut. Nanti akan ada tampilan Daftar nama mata pelajaran yang tersedia lalu pilih simpan. Jika Proses Sinkronisasi Berhasil Klik OK.

8. Di Dekstop Laptop atau komputer anda akan otomatis akan muncul daftar mata pelajaran hasil proses sinkronisasi tadi, silahkan di cek terlebih dahulu.

9. Langkah selanjutnya adalah melakukan setting Rombel, Silahkan pilih Menu kelas, lalu klik Daftar Kelas.

10. Untuk menambah Kelas baru silahkan pilih opsi tambah kelas, silahkan isi data  kelas. Nama kelas di sesuaikan dengan kelas yang ada di sekolah anda, misalnya Kelas 1. Selanjutnya pilih tingkat sesuai kelas yang di pilih. Isikan Kode sesuai keinginan anda, contoh Kelas 1, Daya tampung di isi jumlah maksimal siswa dalam satu kelas, misal 30. Pada Kompetensi Keahlian silahkan pilh Non Kompetensi. lalu centang opsi selanjutnya saya ingin melengkapi peserta kelas di atas. Selanjutnya Pilih Simpan.

11.  Langkah Selanjutnya adalah memilih opsi daftar Kelas untuk mengisi siswa yang akan di masukkan kedalam kelas yang bersangkutan. Pada Opsi ini hendaknya Daftar siswa harus di entri terlebih dahulu sehingga nama siswa akan muncul pada opsi ini, untuk tutorial cara memasukkan Siswa Ke dalam Akun Padamu Negeri akan admin Publish pada postingan selanjutnya.

12. Jika semua siswa sudah di masukkan silahkan klik tambahkan maka rombel baru anda telah selesai dan sudah memiliki siswa sesuai absensi di kelas.

13. Langkah selanjutnya adalah membuat model jadwal baru , silahkan pilih menu jadwal di samping lalu pilih kelola model jadwal kelas.

14. Pada dekstop akan muncul model jadwal baru , isikan nama model sesuai dengan sekolah anda, misal jadwal Kelas 1, Waktu mulai di isi jam masuk sekolah anda misal pukul 07.00. Untuk jumlah jam perhari silahkan entri jumlah jam yang ada di sekolah anda misalnya 9 jam perhari. setelah itu silahkan masukan durasi perjam pelajaran jika isi sesuai durasi yang ada di sekolah anda. lalu pilih hari libur yang ada di sekolah anda. biasanya hari minggu. lalu klik simpan.

15. Pada dekstop akan muncul kolom Jadwal pelajaran mingguan per kelas sesuai yang sudah OPS entri tadi lalu silahkan pilih menu edit untuk merubah jadwal serta menentukan nama pelajaran , guru yang mengajar dan posisi Istirahat pada jadwal pelajaran.

16. Silahkan edit semua kolom pelajaran sesuai dengan posisi dan nama pelajaran yang ada di kelas tersebut, sebagai acuan silahkan persiapkan print out Jadwal pelajaran untuk mempermudah proses ini sehingga lebih cepat dalam mengisi jadwal pelajaran Mingguan padamu Negeri .

Proses selanjutnya adalah membuat daftar pelajaran untuk kelas yang lain dengan cara di atas, mudah mudahan tutorial cara mengisi jadwal pelajaran Mingguan Padamu Negeri di atas bisa bermanfaat untuk rekan Semua. Jika Rekan OPS memiliki cara yang lebih mudah dan simple silahkan kirim melalui kotak komentar atau silahkan kirim melalui opsi Kirim artikel di atas, artikel anda akan admin publikasikan di website ini untuk membantu rekan operator dalam menjalakan tugas.

Jangan lupa klik page facebook di samping untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai aplikasi padamu negeri maupun dapodik. Salam satu data

Share
Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Mingguan Padamu Negeri | admin | 4.5

Leave a Reply