Cara Mencetak dan Mengajukan Perubahan Data Rinci (S12) Bagi PTK, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah

Posted on

Semester 2 tahun 2015 sudah hadir , tentunya operator juga akan bersiap untuk menupdate data baik PTK/Guru, Siswa, Kepala Sekolah, Tenaga Kependidikan maupun TU serta Pengawas Sekolah. Untuk mengupdate data tersebut PTK harus login terlebih dahulu melalui akun PTK masing – masing setelah login baru kita menuju bagian mana yang akan di edit bisa riwayat mengajar terutama untuk semester 2 tahun 2014/2015 . untuk lebih jelasnya berikut alur Pengajuan Perubahan data rinci PTK .

Pengajuan s12 padamu Negeri

  • PTK login ke http://padamu.siap.web.id dan melakukan perubahan data rincinya.
  • PTK menjadikan data rinci yang diubah tadi menjadi PERMANEN, kemudian cetak Surat Pengajuan Perubahan Data Rinci S12a (PTK) / S12b (Kepsek) / S12c (Pengawas).
  • PTK menyerahkan Surat Pengajuan Perubahan Data Rinci ke Admin Dinas Pendidikan/Mapenda disertai dengan dokumen pendukung terkait data perubahan tersebut.
  • Admin Dinas Pendidikan/Mapenda melakukan pemeriksaan dan menyetujui permohonan Perubahan Data Rinci, kemudian mencetak Surat Tanda Bukti Persetujuan Perubahan Data PTK (S13).

catatan :

Setiap pengajuan S12 ke operator Diknas harus melampirkan dokumen pendukung yang bersangkutan, Misal kita merubah Lulusan Sekolah menjadi S1 maka harus dilampirkan Foto copy Ijazah S1 nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *