Cara Mencetak dan Mengajukan Perubahan Data Rinci (S12) Bagi PTK, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah

Semester 2 tahun 2015 sudah hadir , tentunya operator juga akan bersiap untuk menupdate data baik PTK/Guru, Siswa, Kepala Sekolah, Tenaga Kependidikan maupun TU serta Pengawas Sekolah. Untuk mengupdate data tersebut PTK harus login terlebih dahulu melalui akun PTK masing – masing setelah login baru kita menuju bagian mana yang akan di edit bisa riwayat mengajar terutama untuk semester 2 tahun 2014/2015 . untuk lebih jelasnya berikut alur Pengajuan Perubahan data rinci PTK .

Pengajuan s12 padamu Negeri

  • PTK login ke http://padamu.siap.web.id dan melakukan perubahan data rincinya.
  • PTK menjadikan data rinci yang diubah tadi menjadi PERMANEN, kemudian cetak Surat Pengajuan Perubahan Data Rinci S12a (PTK) / S12b (Kepsek) / S12c (Pengawas).
  • PTK menyerahkan Surat Pengajuan Perubahan Data Rinci ke Admin Dinas Pendidikan/Mapenda disertai dengan dokumen pendukung terkait data perubahan tersebut.
  • Admin Dinas Pendidikan/Mapenda melakukan pemeriksaan dan menyetujui permohonan Perubahan Data Rinci, kemudian mencetak Surat Tanda Bukti Persetujuan Perubahan Data PTK (S13).

catatan :

Setiap pengajuan S12 ke operator Diknas harus melampirkan dokumen pendukung yang bersangkutan, Misal kita merubah Lulusan Sekolah menjadi S1 maka harus dilampirkan Foto copy Ijazah S1 nya.

Share
Cara Mencetak dan Mengajukan Perubahan Data Rinci (S12) Bagi PTK, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah | admin | 4.5

Leave a Reply