Cara Cepat Entri Data Siswa Secara Kolektif Padamu Negeri 2015 (Upload Data Siswa Padamu Negeri)

Selamat Malam rekan OPS, Jam segini pasti rekan OPS masuk sibuk entri data padamu negeri. Malam hari memang efektif untuk mengakses layanan padamu negeri, di samping servernya longgar kecepatan aksesnya juga lebih baik. Pada malam ini admin akan berbagi informasi tutorial tentang cara upload siswa secara kolektif pada layanan Padamu Negeri 2015.

Cara ini mungkin akan membantu rekan OPS lebih cepat dalam memasukkan data siswa, daripada harus mengentri satu persatu siswa di sekolah anda itu akan memakan waktu yang lebih lama dan butuh koneksi yang super cepat. Kalau siswanya di bawah  50 mungkin tidak terasa jika di entri satu persatu tapi jika sudah di atas 50 apalagi jumlahnya ratusan hingga ribuan ga kebayang sampai kapan akan kelar.

Seperti kata pepatah ” Jika ada yang lebih mudah dan cepat mengapa harus pakai yang lebih lama dan rumit”. Tidak perlu admin panjang lebarkan lagi langsung saja berikut cara cepat entri siswa Padamu negeri 2015:

>>> LOGIN PADAMU NEGERI <<<<

  • Silahkan Login Operator dengan menggunakan email dan password anda.
  • Setelah berhasil login, silahkan klik menu siswa dan alumni.

Cara Upload siswa secara Kolektif padamu negeri

  • Di samping akan muncul menu seperti gambar di bawah ini, silahkan pilih menu siswa.

cara entri siswa kolektif padamu negeri

  • Setelah muncul gambar seperti di bawah ini silahkan pilih Daftar Siswa.

Entri siswa padamu negeri

  • Di halaman daftar siswa, silahkan lihat di layar laptop atau PC anda di bagian kanan atas ada gambar seperti di bawah ini. Langkah pertama silahkan pilih menu Unduh Data Siswa. Secara otomatis akan muncul halaman download baik melalui unduhan maupun melalui layanan download yang ada di Laptop anda contoh melalui IDM(Internet Download Manager).

upload data siswa

  • Setelah berhasil di unduh atau di download, data siswa dalam bentuk Ms.Excel dan tersimpan dalam bentuk .xls langkah selanjutnya silahkan isi kolom yang tersedia dalam ms.excel tadi dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada Kolom NO silahkan di isi nomor urut sampai sebanyak siswa yang akan di entri.
  2. Pada Kolom Kode Sistem tidak perlu di isi Atau di kosongkan saja, biasanya kalau di akun padamu negeri sudah ada siswanya maka secara otomatis akan terisi daftar nama dan kode sistem. (dibiarkan saja )
  3. Pada Kolom Nomor Induk Silahkan Di isi Nomor Induk Siswa di sekolah anda.
  4. Pada Kolom Nomor NISN silahkan di isi nomor NISN siswa yang bersangkutan, tapi jika belum ada NISN silahkan di kosongkan terlebih dahulu.
  5. Pada Kolom Nama silahkan di isi Nama Lengkap Siswa.
  6. Pada kolom Jenis Kelamin silahkan di isi dengan Huruf L untuk Laki-laki dan P untuk Perempuan.
  7. Pada kolom Tempat lahir silahkan di isi Tempat Lahir siswa.
  8. Pada Kolom Tanggal Lahir silahkan di isi Tanggal Lahir Siswa dengan format TTTT-BB-HH, COntoh : 2008-08-20, Biasanya pada kolom ini banyak salah ketika di upload sehingga menyebabkan data gagal di upload. Untuk itu format tanggal jangan sampai salah.
  9. Pada Kolom Alamat silahkan di isi dengan alamat siswa.
  10. Pada Kolom Tingkat silahkan di isi dengan kelas siswa yang bersangkutan, misal kelas 1 berarti di isi angka 1.
  11. Pada kolom Tahun masuk silahkan di isi tahun masuk siswa yang bersangkutan.
  12. Setelah selesai silahkan simpan, ingat jenis file nya .xls
  • Langkah Selanjutnya yaitu Upload Data Siswa silahkan pilih Tombol Upload seperti gambar di bawah ini. silahkan cari file yang sudah anda simpan tadi dan Upload.

upload data siswa

  • Tunggu hingga proses loading selesai dan klik tombol simpan atau OK.

Proses Upload Data siswa sudah selesai, berapapun jumlah siswanya bisa di upload dalam satu file, tentunya akan meringankan kita dalam mengentri siswa di layanan padamu negeri. Meskipun harus mengetik secara menual namun cara ini lebih cepat dan efektif di banding entri satu persatu.

Jangan lupa like page facebook kami di samping untuk mendapatkan informasi terbaru seputar layanan padamu negeri. salam satu data .

 

 

Share
Cara Cepat Entri Data Siswa Secara Kolektif Padamu Negeri 2015 (Upload Data Siswa Padamu Negeri) | admin | 4.5

Leave a Reply