Tunjangan Profesi Guru (TPG) Akan Disalurkan Melalui Tiga Bank Nasional

Selamat Pagi Sahabat Salam Satu data, pada pagi yang cerah ini admin akan berbagi informasi tentang update terkini dari Tunjangan Profesi Guru 2015. Sebelumnya admin sudah membahas informasi tentang Tunjangan Profesi Guru Tidak Dihapus, hal tersebut sebagai jawaban atas banyanknya berita yang menginformasikan bahwa Tunjangan Profesi Guru akan di Hapus, namun semua itu hanya isu belaka. Selanjutnya pada informasi kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Proses Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2015, Informasi yang admin langsir dari website resmi Kemendikbud bahwa Tunjangan Profesi Guru akan di salurkan melalui Tiga Bank Nasional.

Kerja sama dengan mitra kerja tersebut disepakati secara resmi dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ditjen GTK Kemendikbud dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Nasional Indonesia (BNI), dan Bank Mandiri tentang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Perbankan hari ini di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta. Nota kesepahaman ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap guru.
Anggaran TPG tahun ini sekitar Rp 70 triliun yang ditransfer ke kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah dan sekitar Rp 6,9 triliun untuk guru non-PNS. Tahun depan, kata dia, anggarannya naik menjadi sekitar Rp 80,6 triliun terdiri dari Rp 73,6 triliun untuk guru berstatus PNS Daerah dan sekitar Rp 7 triliun untuk guru non-PNS. “Naik menjadi sekitar Rp 80,6 triliun karena jumlah guru yang memiliki sertifikat pendidik naik, akan ada sekitar 166.000 guru yang disertifikasi, ada kenaikan gaji pokok, ada kenaikan pangkat dan golongan.
Melalui nota kesepahaman ini harus terwujud tiga prinsip dasar dalam bermitra :
  • mutual trust (saling percaya,-)
  • mutual respect (saling menghormati,-)
  • mutual benefit (saling menguntungkan,-) antara pihak-pihak yang bekerja sama.
Sumarna mengimbau, agar ketiga mitra kerja tersebut meberikan pelayanan khusus bagi guru-guru yang berdedikasi dan atau berprestasi. Pelayanan khusus tersebut seperti diskon khusus pembelian tiket kereta api, pembelian buku di toko buku, diskon khusus di restoran-restoran, dan lainnya jika menggunakan kartu debit atau kartu kredit ketiga bank tersebut.
Semoga informasi tentang Tunjangan Profesi Guru (TPG) Akan Disalurkan Melalui Tiga Bank Nasional di atas bermanfaat untuk anda semua, jika ingin mendapat update informasi terkini silahkan like page facebook di samping. Salam Satu data
Share
Tunjangan Profesi Guru (TPG) Akan Disalurkan Melalui Tiga Bank Nasional | admin | 4.5