Persyaratan Pemberkasan Tunjangan Fungsional Non PNS 2015

Salam Satu data, Setalah Kemaren Admin memberikan Informasi tentang Daftar Penerima Tunjangan Fungsional 2015, Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Persyaratan Pemberkasan Tunjangan Fungsional Non PNS 2015. Sebelum admin jelaskan hal tersebut berikut sekilas tentang Pengertian Program subsidi tunjangan fungsional (STF) adalah program pemberian subsidi kepada guru bukan pegawai negeri sipil (GBPNS) yang diangkat oleh penyelenggara pendidikan atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat, dan melaksanakan tugas mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik serta memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan.

Jumlah Besaran STF sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per orang per bulan, dan dikenakan pajak penghasilan berdasarkan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983 Tentang Pajak Penghasilan sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008. Sumber dana untuk pembiayaan program STF guru berasal dari APBN Tahun Anggaran 2015 yang dialokasikan dalam DIPA Direktorat P2TK Dikdas Tahun Anggaran 2015.

Kriteria Guru Penerima Subsidi Tunjangan Fungsional diberikan kepada guru bukan PNS yang diangkat oleh penyelenggara pendidikan atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Kriteria guru penerima STF adalah sebagai berikut:
1.   Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
2.   Diprioritaskan kepada guru yang memiliki jam mengajar lebih dari 24 jam tatap muka per minggu dan diangkat sebelum berlakunya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan mengajar pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan dibuktikan dengan Surat Keputusan Pengangkatan yang diterbitkan oleh penyelenggara pendidikan;
3.  Diutamakan bagi guru yang mengajar mata pelajaran yang sesuai dengan kualifikasi akademiknya dan dibuktikan dalam sistem data pokok pendidikan (Dapodik) atau melalui surat keterangan dari kepala sekolah dan telah diverifikasi/disahkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten/Kota;
4.   Diprioritaskan kepada guru dalam jabatan yang berkualifikasi S-1/D-IV atau Guru dalam jabatan yang sedang mendapat kesempatan peningkatan kualifikasi akademik ke S-1/D-IV.
5.   Guru yang dimaksud pada angka 2 di atas yang telah mendapatkan tunjangan fungsional dari pemerintah daerah, masih memungkinkan untuk mendapatkan subsidi tunjangan fungsional.
6.   Guru dalam jabatan bukan PNS yang belum memiliki sertifikat pendidik.

Bagi yang sudah tercantum dalam daftar nama penerima tunjangan fungsional 2015, maka perlu mempersiapkan persyaratan sebagai berikut :
1. Surat Permohonan ditujukkan Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Setempat.
2. Fotocopy Ijazah Terakhir .
3. Fotocopy SK Pengangkatan Pertama dan Terakhir Sebagai Guru.
4. Fotocopy NUPTK S08
5. Fotocopy NPWP
6. Fotocopy SK Pembagian Tugas Semester Genap Tahun  Ajaran 2014/2015.

Silahkan Baca  >>>Daftar Penerima Tunjangan Fungsional 2015<<<

Biasanya berkas diatas dikumpul di dinas kabupaten setempat, semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua . Silahkan like page facebook disamping untuk  mendapatkan informasi seputar tunjangan terbaru.

Share
Persyaratan Pemberkasan Tunjangan Fungsional Non PNS 2015 | admin | 4.5