Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) NonPNS Triwulan 2

Selamat Siang Sahabat Salam Satu Data, Pada kesempatan ini admin akan memberikan sebuah informasi yang tergolong berita gembira khususnya bagi rekan Guru Non PNS yang sudah mendapat Tunjangan Profesi. Sesuai dengan berita yang di publish di website resmi Kemdiknas.go.id tentang Pencairan tunjangan Profesi triwulan 2 untuk bulan april – Juni.

Dalam informasi tersebut disampaikan bahwa pencairan tunjangan profesi Triwulan 2 akan dipercepat, jika sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan proses pencairan pada tanggal 9 – 14 Juli 2015 namun sudah mulai di salurkan pada tanggal 30 Juni 2015. Pada proses Pencairan TPG triwulan 2 jumlah guru yang menerima adalah 50.462 orang. Sedangkan Jumlah guru PNSD yang mendapatkan TPG sebanyak 178.291 orang.

Ada dua mekanisme proses pencairan TPG. Untuk guru pendidikan dasar langsung masuk ke rekening guru, sedangkan untuk guru pendidikan menengah melalui bank penampung. Bank penampung adalah bank yang diseleksi oleh pemerintah untuk menyalurkan TPG. yang tergolong bank penampung adalah BRI, BNI, dan Bank Mandiri.

Mudah – mudah informasi tentang pencairan Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 di atas bermanfaat untuk semua dan menjadi sebuah jawaban tentang pertanyaan Kapan Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Cair? sekaligus menjadi kabar gembira bagi rekan guru yang menerima TPG tersebut.

Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Tunjangan guru dan aplikasi pendidikan silahkan like page facebook di disamping. Salam Satu Data.

Share
Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) NonPNS Triwulan 2 | admin | 4.5