Program Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Pembelajar Tahun 2016

Selamat malam sahabat salam satu data , Untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya bagi para guru , kepala sekolah, dan pengawas sekolah Kemdikbud melaksanakan Program Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Pembelajar 2016. Program tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah, baik yang sudah memiliki sertifikat pendidik maupun yang belum memiliki sertifikat pendidik. Dalam pelaksanaannya didasarkan pada peta kompetensi yang diperoleh dari pelaksanaan  Uji Kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah di seluruh Indonesia. Dari peta kompetensi terebut dapat diketahui kondisi objektifnya saat ini dan kebutuhan peningkatan kompetensi.

program-guru-kepala-sekolah-dan-pengawas-sekolah-pembelajar-2016

Kegiatan Program Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Pembelajar dilaksanakan melalui 3 (tiga) moda, yakni:
  • moda tatap muka
  • moda dalam jejaring (daring) penuh
  • moda  daring kombinasi antara tatap muka dengan daring.
Pengembangan materi, infrastruktur pendukung program, pelaksana pelatihan dilakukan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Dalam pelaksanaannya, Kemendikbud melakukan pelibatan publik dengan melibatkan pemerintah, pemerintah daerah, asosiasi profesi, perguruan tinggi, dunia usaha dan dunia industri, organisasi kemasyarakatan, serta orang tua siswa.
Perwujudan pelaksanaan program guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah pembelajar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud bekerjasama dengan seluruh Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota menjalin kerjasama dalam nota kesepahaman untuk melakukan peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dengan memanfaatkan hasil uji kompetensi.
Sumber : kemdikbud.go.id
Share
Program Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Pembelajar Tahun 2016 | admin | 4.5
آپلود عکس