Pendataan Pengawas Sekolah Menengah Melalui Aplikasi Dapodikmen

Salam Satu Data, selamat siang rekan OPS dimanapun anda berada, meskipun dalam keadaan bulan puasa namun tak mengurangi semangat kita untuk berkarya. Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendataan Pengawas Sekolah Menengah Melalui Aplikasi Dapodikmen. Kabar tersebut admin langsir langsung dari website resmi dapodikmen yaitu http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/. 

Dalam pengumuman yang dilangsir, informasi tersebut di beritahukan kepada seluruh Kepala dinas Provinsi , Kepala dinas Kabupaten serta Bapak/Ibu Pengawas Sekolah Menengah. Dalam pengumumannya di sampaikan bahwa :

panduan Pendataan Pengawas Sekolah Dapodikmen

Dalam rangka menindaklanjuti masukkan dari Dinas Pendidikan Propinsi, dan Dinas Pendidikan Kab/Kota serta masukkan dari Bapak/Ibu Pengawas terkait dengan pendataan pengawas sekolah menengah melalui Dapodikmen, bersama ini kami sampaikan mekanisme dan panduan Panduan Praktis Entry Data Pengawas Melalui Manajemen Pendataan Dapodikmen.

Selanjutnya kami mohon bantuan Bapak/Ibu dari Dinas Pendidikan untuk dapat segera melakukan pemutakhiran data pengawas sekolah menengah melalui aplikasi dapodikmen yang telah disediakan. Kemudian masing-masing pengawas sekolah menengah yang telah terdaftar di dalam dapodikmen dimohon agar dapat segera melakukan pengecekan data individunya serta melakukan peran pengawas terhadap sekolah binaanya dalam penjaminan serta memastikan data sekolah binaan masuk 100% melalui Dapodikmen.

Sebagai data awal pengawas sekolah menengah, Kami telah menginputkan data pengawas sekolah menengah yang telah dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah melalui Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah ke database Dapodikmen.

Untuk mempermudah pendataan tersebut tim dapodikmen telah merilis Panduan tentang mekanisme Pendataan serta tutorial input pengawas yang dapat di unduh melalui link di bawah ini :

>>Panduan Entri Pengawas Sekolah Menengah Atas Melalui Dapodikmen 2015<<

Aplikasi Dapodikmen versi 8.2.0

Mudah – mudahan informasi di atas bisa bermanfaat untuk semua, terutama kepada pengawas sekolah menengah atas di seluruh Indonesia agar segera melakukan updating dan Input data melalui aplikasi dapodikmen. Salam Satu Data

Share
Pendataan Pengawas Sekolah Menengah Melalui Aplikasi Dapodikmen | admin | 4.5

Leave a Reply