Surat Edaran PKG 2015 (Penilaian Kinerja Guru 2015)

Selamat Pagi Sahabat Salam Satu Data, Meskipun cuaca kurang bersahabat di pagi ini karena dari malam di guyur hujan dan petir yang menggelegar semoga tak menghentikan kita untuk tetap beraktivitas. Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Surat Edaran Tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG) tahun 2015. Di dalam surat edaran ini di Informasikan bahwa PKG menjadi syarat untuk Penerbitan SKTP untuk periode Juli – Desember 2015. Nilai yang di entri tidak mempengaruhi tentang penerbitan SKTP 2015.

Namun Untuk Tahun 2016 yang menjadi dasar penerbitan SK Tunjangan Profesi adalah hasil Kinerja Sumatif pada tahun 2015 serta Hasil PKG dengan kriteria Baik. Untuk Penilaian PKG 2015 di Laksanakan Oleh Kepala Sekolah dan Guru Pembina yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah serta dibantu Oleh Pengawas Sekolah terkait.

Surat Edaran Updating PKG 2015

Surat Edaran Updating PKG 2015

Edaran PKG 2015

Pengawas Sekolah bertugas melakukan Penilaian terhadap sekolah binaannya dengan kriteria sebagai berikut:

  • Untuk Pengawas SD minimal 10 Satuan Pendidikan atau paling sedikit 60 Guru.
  • Untuk pengawas SMP minimal 7 Satuan Pendidikan atau paling sedikit 40 guru.
  • Untuk pengawas SLB minimal  5 Satuan Pendidikan atau peling sedikit 40 Guru.
  • Untuk Pengawas bimbingan Konseling minimal 40 guru.
  • Untuk Pengawas daerah khusus minimal 5 Satuan Pendidikan.

Pengentrian Verifikasi hasik PKG di lakukan secara online melalui Aplikasi SIMPKG Dikdas yang tersinkron dengan aplikasi dapodik.

Baca Juga >>>Cara Input Nilai SIM PKG 2015<<<

Penjelasan tentang surat edaran PKG 2015 di atas semoga bermanfaat bagi rekan semua dan bisa menambah wawasan kita. Jangan lupa like page facebook disamping untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pendidikan Indonesia.

Share
Surat Edaran PKG 2015 (Penilaian Kinerja Guru 2015) | admin | 4.5