Solusi Login Aplikasi Dapodik Yang Muncul Peringatan Masa Berlaku habis

Akhir – akhir ini para operator di sibukkan dengan munculnya peringatan kadaluarsa ketika login di aplikasi dapodik dan dapodikmen. Hal tersebut terjadi karena masa berlaku aplikasi Patch Tersebut sudah berakhir, Kalau di ibaratkan dengan kartu perdana di hp kita adalah masa aktif kartu kita telah habis, kalau untuk handphone solusinya mudah tinggal kita isi ulang maka kartu kita akan aktif kembali. Berbeda dengan Aplikasi Dapodik solusinya adalah kita menunggu pihak terkait untuk meluncurkan patch atau aplikasi versi selanjutnya. berikut peringatan yang muncul ketika kita login di aplikasi dapodik yang sudah habis masa berlakunya.

Solusi Login Aplikasi Dapodik

Namun para operator atau guru tak usah kawatir atau bingung karena ada tips atau solusi yang bisa kita lakukan untuk bisa login ke aplikasi. Namun kita login dengan aplikasi versi yang ada di dapodik kita. Cara ini hanya agar kita bisa login kembali untuk mengedit atau melakukan sinkronisasi apabila ada kesalahan data atau data yang kurang lengkap, Berikut Tips agar bisa login aplikasi dapodik yang muncul peringatan masa berlaku habis:

Langkah pertama silahkan menuju pojok kanan bawah dekstop laptop atau Komputer anda, Klik 2 kali pada tampilan jam, nanti akan muncul pengaturan waktu dan tanggal.

Langkah kedua silahkan atur tanggal pada komputer anda setting mundur pada bulan Desember 2014, Contohnya tanggal 20 Desember 2014. Setelah itu simpan

Langkah ketiga silahkan menuju login Aplikasi dapodik, Sebelum login silahkan tekan CTRL+F5 lalu login dengan email dan pasword dapodik anda.

Jika sudah berhasil silahkan klik validasi untuk melihat eror data. lalu silahkan menuju fitur yang akan anda lihat dan edit

Catatan :

Cara di atas hanya untuk login di dapodik versi terakhir yang terinstal bukan untuk login versi terbaru.

Share
Solusi Login Aplikasi Dapodik Yang Muncul Peringatan Masa Berlaku habis | admin | 4.5

Leave a Reply