Cara Menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) (Brosur Petunjuk PIP dan KIP)

Salah satu program yang saat ini harus di validasi oleh OPS adalah pengentrian Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sesuai Dengan Pengertiannya Program Indonesia Pintar (PIP) Merupakan salah satu Program bantuan Tunai bagi anak Usia Sekolah dari Keluarga Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Untuk Mendapatkan Kartu ini harus memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan oleh Pihak Terkait.

Sedangkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah sebuah kartu yang di berikan kepada anak Usia 6 – 21 tahun bagi keluarga yang memiliki KKS yang nantinya kartu KIP akan di daftarkan di sekolah anak tersebut melalui aplikasi Dapodikdas dan Dapodikmen. Dengan di daftarkan melalui lembaga pendidikan di aplikasi sekolah terkait maka akan mendapatkan manfaat dari Program Tersebut. Untuk mengetahui Cara Menggunakan Kartu Indonesia Pintar silahkan lihat Brosur di bawah ini :

Brosur PIP

Brosur Program Indonesia Pintar (PIP)

Semoga Informasi cara menggunakan Kartu INdonesia Pintar (KIP) dan Download Brosur PIP dan KIP di atas bisa bermanfaat untuk semua. Silahkan Like Page Facebook Di samping untuk Mendapatkan Update Seputar pendidikan Indonesia.

Share
Cara Menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) (Brosur Petunjuk PIP dan KIP) | admin | 4.5

Leave a Reply