Batas Akhir Pengambilan Data BOS untuk Periode Januari – Maret 2015 (Tahap 1)

Selamat siang rekan operator, Ada info penting terkait dengan batas akhir pengambilan data BOS untuk periode Januari – Maret 2015. Berdasarkan dengan informasi yang admin update dari website resmi dapodik di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ bahwa tercatat pada tanggal 10 Februari 2015 untuk batas akhir penarikan Data BOS tahap 1 tinggal 4 Hari lagi atau lebih tepatnya hingga tanggal 14 februari 2015.

Pengambilan Data BOS ini menurut informasi akan menjadi acuan penentuan Banyaknya Dana BOS yang akan diterima oleh sekolah yang terkait. Jika data yang masuk ke server tidak sesuai dengan data yang ada di aplikasi harus di lakukan perbaikan dan sinkronisasi ulang sampai data tersebut benar – benar valid. Terkadang Status Proses Sinkronisasi kita Sukses namun Ketika di cek ternyata data yang masuk tidak sesuai yang kita entri di aplikasi dapodik dan dapodikdas.

Hal tersebut akan berpengaruh terdapat jumlah dana BOS yang akan di terima oleh sekolah tersebut. Untuk itu silahkan Rekan Operator mengecek data yang sudah di sinkronisasi melalui website resmi dapodik. Caranya dengan masuk pada proses pengiriman lalu pilih Provinsi sekolah anda > pilih kabupaten sekolah anda > Pilih Kecamatan sekolah anda > Pilih Nama Sekolah anda > Masukkan Kode Registrasi Sekolah anda > Lihat data .

Didalam fitur tersebut terdapat Jumlah dan nama ptk/guru serta jumlah dan Nama siswa yang masuk ke server. Jika ingin melihat jumlah jam PTK silahkan klik rombel. Jika data yang ada di hasil proses pengiriman data terdapat perbedaan dan kekurangan silahkan lakukan perbaikan dan sinkronisasi ulang.

Mudah – mudahan informasi di atas bermanfaat  untuk rekan OPS semua. Jika ingin mendapatkan informasi terbaru mengenai pendidikan di Indonesia silahkan like Page Facebook Salam Satu data di samping.

Share
Batas Akhir Pengambilan Data BOS untuk Periode Januari – Maret 2015 (Tahap 1) | admin | 4.5

Leave a Reply