Aplikasi Dapodik Versi 2017.a ( Fitur dan Pembaharuan Dapodik Versi Terbaru 2017a)

Selamat malam sahabat salam satu data, pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Rilis terbaru dari aplikasi dapodik versi 2017 a. Setelah beberapa waktu yang lalu admin berbagi informasi tentang salah satu aplikasi dapodik versi 2017 kini admin pusat dapodik telah merilis aplikasi terbaru yang merupakan lanjutan update dapodik versi 2017 a. Untuk melihat fitur apa saja yang ada dalam aplikasi dapodik versi 2017 a, berikut pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi Dapodik 2017a adalah sebagai berikut:

  • [Perbaikan] Perbaikan manampilkan tabulasi Akreditasi untuk jenjang SD, SMP dan SLB
  • [Perbaikan] Perbaikan NIP suami/istri untuk panjang karakter boleh dibawah 18 digit pada atribut PTK
  • [Perbaikan] Perbaikan untuk Pembukaan kurikulum Reguler pada saat pemilihan kurikulum pada jenjang SLB
  • [Perbaikan] Perbaikan validasi untuk menghitung rasio antara Wakasek dengan Rombongan Belajar yang ada
  • [Perbaikan] Perbaikan validasi Riwayat Kepangkatan hanya untuk GTK yang berada di sekolah induk
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs di pembelajaran untuk kurikulum SMA KTSP Bahasa
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat pemilihan kurikulum pada jenjang SMPLB
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat penambahan Program Keahlian pada jenjang SMA yang menjalankan Kurikulum 2013
  • [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat pemilihan Program Keahlian di Rombongan Belajar pada jenjang SMA yang menjalankan Kurikulum 2013

Baca Juga  : CARA INSTAL / UPDATE DAPODIK 2017.A

Pembaruan Aplikasi Dapodik 2017 a dilakukan salahsatunya untuk membenahi masalah yang dialami oleh SMA pelaksana Kurikulum 2013, dimana beberapa SMA setelah melakukan update ke Aplikasi Dapodik versi 2017  program pengajarannya hilang dan tidak dapat ditambah sehingga tidak dapat membuat rombel baru. Masalah lainnya adalah di temui beberapa SMA pada pengisian data rombel terdapat kesalahan dalam mengisi data yaitu antara kurikulum dan program pengajaran yang dipilih tidak sesuai ( kurikulum 2013 tetapi memilih program pengajaran KTSP). Oleh karenanya bagi SMA pelaksana kurikulum 2013 stelh melakukan update ke versi 2017 a ini, untuk mencermati pengisian data pada rombongan belajar. Perhatikan ketentuan pengisian data kurikulum dan program pengajaran sebagai berikut :

  1. SMA pelaksana Kurikulum 2013

Berlaku untuk kelas X, XI dan XII a) Kurikulum pilih SMA 2013 MIPA, maka program pengajaran pilih MIPA b) Kurikulum pilih SMA 2013 IPS, maka program pengajaran pilih Ilmu Pengetahuan Sosial c) Kurikulum pilih SMA 2013 Bhs & Budaya, maka program pengajaran pilih Bahasa dan Budaya 2. SMA pelaksana Kurikulum KTSP 2006 a) Untuk Kelas X – Kurikulum pilih SMA KTSP UMUM, maka program pengajaran pilih UMUM   b) Untuk Kelas XI dan XII – Kurikulum pilih SMA KTSP IPA, maka program pengajaran pilih Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) – Kurikulum pilih SMA KTSP IPS, maka program pengajaran pilih Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) – Kurikulum pilih SMA KTSP BAHASA, maka program pengajaran pilih Bahasa Pastikan pengisian data kurikulum dan program pengajaran diatas dilakukan dengan MEMILIH dari data referensi yang ditampilkan di aplikasi dan TIDAK DENGAN ENTRY KODE. Demikian informasi yang kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Bagi yang mau Download aplikasi dapodik versi 2017a silahkan klik DISINI

Share
Aplikasi Dapodik Versi 2017.a ( Fitur dan Pembaharuan Dapodik Versi Terbaru 2017a) | admin | 4.5
آپلود عکس