Agenda dan Jadwal Update Aplikasi Dapodik dan Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015

Agenda Pelajaran semester  2 telah dimulai, berbagai kegiatan yang terkait proses pendidikan telah aktif kembali, begitu juga dengan tugas Para Operator Sekolah 2015 kembali menanti. Beberapa proses updating data kembali di laksanakan hal itu sesuai dengan jadwal dari masing masing aplikasi. Salah satu pendataan yang menjadi dasar dari beberapa acuan untuk pencairan dana baik, Dana BOS 2015, tunjangan sertifikasi 2015, tunjangan fungsional 2015 yaitu aplikasi Dapodikdas dan Dapodikmen.

Instal dapodik  versi 302

Agenda pendataan aplikasi ini sudah di tampilkan melalui website resmi dapodik, dalam agenda tersebut di himbau dalam sebuah waktu mundur dimana setiap agenda akan di hitung mundur hingga batas akhir penarikan data untuk agenda tersebut. Misalnya yang sekarang ini menjadi agenda penting dapodik adalah Penarikan data untuk acuan pencairan dana Bos periode Januari – Maret yang akan di ambil melalui proses sinkronisasi dapodik masing – masing Sekolah .

Penarikan data tersebut akan di lakukan pada pertengahan bulan Februari 2015 nanti, bagi sekolah yang belum melakukan updating data dan sikronisasi hingga batas akhir penarikan data nanti maka konsekuensinya akan langsung di tanggung oleh sekolah tersebut. Untuk itu di himbau agar rekan OPS bisa mempercepat pengerjaannya agar dana yang cair sesuai dengan jumlah data siswa yang ada.

Begitu pentingnya fungsi Operator sekolah hingga akan berpengaruh pada jumlah dana yang akan di terima sekolah tersebut hendaknya menjadi perhatian tersendiri bagi sekolah dan pemerintah. selanjutnya untuk agenda updating aplikasi padamu negeri untuk semester 2 akan di mulai pada awal bulan Februari 2015 atau tepatnya pada tanggal 1 Februari 2015, hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran dari Kementrian Pendidikan Melalui website padamu negeri.

Dalam surat edaran tersebut di himbau kepada seluruh pelaku pendidikan untuk melaksanakan updating untuk semester 2 yang di jadwalkan mulai tanggal 1 Februari – 30 juni 2015. Selain itu di himbau agar mengaktifkan data baik NUPTK dan PEG ID karena jika dalam 2 semester tidak melakukan aktivasi maka NUPTK dan Peg Id akan di hapus secara permanen oleh Sistem. Untuk lebih lengkapnya silahkan Download Surat Edaran Agenda Kegiatan PMP semester 2 2014-2015

Share
Agenda dan Jadwal Update Aplikasi Dapodik dan Padamu Negeri Semester 2 Tahun 2015 | admin | 4.5

Leave a Reply