Uji Kompetensi Guru 2015 ( UKG 2015)

Salam Satu data, Pada kesempatan lalu admin memberikan informasi terkait Rencana Pemerintah untuk Menguji Kompetensi Seluruh Guru pada Akhir November, Kali ini admin akan melanjutkan informasi terbaru dari perkembangan tentang UKG Guru 2015 tersebut. Seperti Informasi yang admin langsir langsung dari website Kemendikbud, bahwa uji kompetensi guru (UKG) pada tahun 2015 dilakukan untuk melakukan pemetaan dalam rangka memperoleh baseline tentang kompetensi guru.

Direncanakan  Pada tanggal 9 sampai 27 November tahun 2015, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan dinas pendidikan dan sekolah akan melakukan uji kompetensi guru kepada 3.015.315 orang, termasuk guru honorer. Jika selama ini Proses Uji Kompetensi Guru Hanya bagi mereka yang memiliki sertifikat untuk proses sertifikasi namun kali berbeda karena seluruh guru akan mengikuti UKG 2015.

Bagi yang Ingin Cek Nomor Peserta dan Data Peserta UKG 2015 Silahkan Klik >>>DISINI<<<

Jika Ingin Mengetahui Mapel dan Lokasi/Tempat UKG 2015 terbaru silahkan Klik DISINI

Baca JUga : Jadwal dan Syarat Tes UKG Susulan Tahun 2015

Diharapkan Pada UKG  November nanti, baseline tentang kompetensi guru yang diperoleh akan digunakan sebagai bahan untuk melakukan peningkatan kompetensi secara berkelanjutan (diklat). Tidak tanggung – tanggung Tahun 2015 dialokasikan jumlah 282.895 guru swasta atau guru non-PNS dengan total anggaran Rp6.993 triliun. Terkait tuntutan penghapusan Kepmen tentang Petunjuk Teknis Tunjangan Profesi Guru (TPG), para guru honorer menilai Kepmen tersebut membuat guru swasta atau non-PNS tidak mendapatkan tunjangan profesi. Padahal guru swasta atau non-PNS di sekolah negeri yang sudah mendapatkan sertifikat pendidik sesuai dengan peruntukannya akan mendapatkan tunjangan profesi sepanjang yang bersangkutan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

>>Kisi – Kisi Materi UKG 2015<<

>>>Simulasi Tes UKG 2015 <<<

Mudah – mudahan proses UKG 2015 seluruh guru bisa terlaksana dengan lancar dan dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi rekan guru yang mengikuti Tes Uji Kompetensi Guru 2015(UKG 2015). Semoga info di atas bermanfaat untuk semua dan menjadi referensi tersendiri untuk menghadapi UKG 2015 bulan November Nanti. Salam satu data

Share
Uji Kompetensi Guru 2015 ( UKG 2015) | admin | 4.5

Leave a Reply