Tema Harkitnas 2015 (Tema Hari Kebangkitan Nasional Ke 107 Tahun 2015)

Salam Satu Data, sebentar lagi Rakyat Indonesia akan memperingati sebuah momen yang besar terkait sejarah Kebangkitan Nasional (Harkitnas 2015). Pada Tanggal 20 Mei 2015, Bangsa Indonesia kembali untuk memperingati hari dimana pernah terjadi sebuah peristiwa yang amat luar biasa maknanya. Karena pada hari itu, menjadi awal kebangkitan rasa nasionalisme yang mengalami puncak titik klimaks dari para pahlawan bangsa, sehingga mampu menggetarkan kekuatan penjajah dan merebutkemerdekaan.

logo harkitnas 2015

Hingga 107 tahun berlalu, langkah-langkah kebangkitan bangsa Indonesia terus maju, hidup, dan berkembang, seiring dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Seiring dengan tema penyelenggaraan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, yaitu “MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DANSEJAHTERA”, diharapkan agar pemaknaan Kebangkitan Nasional lebihdifokuskan pada perwujudan Kerja Nyata, dan bukan lagi pengembangan wacana.

Baca Juga

>>Pidato Sambutan Menkominfo Upacara Harkitnas 2015<<

>>>Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2015<<

Puisi Harkitnas 2015 (Puisi Hari Kebangkitan Nasional 2015)

dan

>>>Sejarah Hari Kebangkitan Nasional<<<

Dan

>>Download Logo Harkitnas 2015<<

Tuntutan perkembangan untuk terus maju menjadi pemicu pentingnya merealisasikan kebangkitan dengan kerjanya nyata tersebut.Namun perlu kita sadari bahwa tantangan yang kita hadapi kedepan juga nyata, yaitu potensi disharmoni sebagai ancaman yang sangat heterogen. Kemajemukan adalah sebuah potensi, potensi kekuatan bila dikelola dengan baik, dan potensi perpecahan bila tidak dipelihara.Kata kunci dalam konteks ini adalah keteguhan hati dalam menjaga nilai nilai budaya yang telah terbukti mencegah kita dari perpecahan dan menguatkan kita dalam ikatan Negara Kesatuan RI.

Semoga Informasi tentang Tema Harkitnas 2015 di atas bisa bermanfaat untuk Semua dan menjadi sebuah langkah menuju rasa nasionalisme seperti kutipan yang  tercantum dalam pembukaan UUD 1945 ‘ Yang Merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur’. Salam Satu data

Share
Tema Harkitnas 2015 (Tema Hari Kebangkitan Nasional Ke 107 Tahun 2015) | admin | 4.5