PUPNS 2015 (Pendataan Ulang PNS Secara Online 2015)

Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi membuat berbagai sistem pendataan dengan menggunakan sistem Online. Tidak hanya sebatas pendataan sekolah yang dilakukan melalui aplikasi Dapodik maupun Padamu Negeri namun beberapa waktu yang lalu telah beredar informasi mengenai PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil) Secara Online melalui website resmi yang di sediakan oleh BKN.

Dalam pendataan Ulang PNS tersebut diharapkan semua PNS bisa melakukan pendataan Online dengan cara melakukan Registrasi dengan langkah – langkah yang ada pada website terkait.  Menurut Pemberitaan yang ada Fungsi dari E-PUPNS adalah Pendataan Ulang PNS melalui Sistem Teknologi Informasi  yang meliputi tahap pemutakhiran data oleh PNS terkait serta melakukan Proses Validasi dan verifikasi secara menyeluruh oleh Instansi Pusat/Daerah sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

>>LOGIN APLIKASI PUPNS <<<

Update Terbaru,,, Sebelum Login Silahkan Cek Jadwal untuk Login PUPNS DISINI

Berikut ini Prosedur Pendaftaran E PUPNS 2015 :

Pendataan PUPNS Online 2015

>>>Tips Sukses Mendaftar / registrasi PUPNS Online <<<

 Yang Mau Mendaftar PUPNS silahkan Baca Langkah – Langkah Pendaftaran dan pengisian Formulir PUPNS >>>DISINI<<<

Download Formulir PUPNS 2015

BACA JUGA  >>> DOWNLOAD BUKU PANDUAN E-PUPNS 2015<<<

l. Setiap PNS dalam melakukan entri PUPNS harus registrasi terlebih dahulu sebagai otentifikasi PNS yang bersangkutan.
2. Pada saat melakukan registrasi, PNS yang bersangkutan menggunakan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan membuat kata sandi untuk mendapatkan nomor register.
3. Nomor register sebagaim4la dimaksud pada angka 2 digunakan sebagai usemante yang digunakan bersamaan dengan kata sandi untuk login ke dalam sistem e-PUPNS.
4. Nomor registrasi sebagai bukti registrasi/pendaftaran PUPNS disimpa.n dalam bentuk file elektronik (.pdf) dan/atau dicetak dan digunakan sebagai alat kendali penyampaian berkas fisik.
5. Bukti registrasi sebegieimana tersebut pada angka 3 dibuat menurut contoh sebagaimana tercantum dalam Anak Lampiran 1 yang merupakan bagan tidak terpisahkan dari Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara ini.

Hingga saat ini Aplikasi Pendataan PUPNS Online Masih dalam tahap Uji Coba, Karena sesuai jadwalnya proses pendataan akan dilakukan sesuai dengan jadwal dari pihak BKN seperti di bawah ini :

JADWAL PELAKSANAAN E-PUPNS TAHUN 2015
1. Persiapan pelaksanaan e-PUPNS dilakukan oleh user admin sistem paling lambat akhir bulan Agustus 2O15.
2. Pengisian formulir e-PUPNS dilalrukan sampai dengan aktrir bulan November 2015.
3. Proses verifikasi dilakukan sampai dengan akhir bulan Desember 2015.

Untuk Cara Registrasi PUPNS dan Login PUPNS akan admin publish pada postingan selanjutnya, untuk itu silahkan like page facebook kami di samping untuk mendapatkan informasi terbaru seputar aplikasi E-PUPNS 2015. Salam Satu Data

Update :

Website PUPNS sudah di luncurkan secara resmi oleh pihak BKN, Bagi anda yang mau mendaftar silahkan kunjungi website resmi PUPNS ONline di  epupns.bkn.go.id

Share
PUPNS 2015 (Pendataan Ulang PNS Secara Online 2015) | admin | 4.5

Leave a Reply