Puisi Sumpah Pemuda 2016 ( Puisi Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016)

Selamat Sore  sahabat salam satu data, pada kesempatan ini admin ingin berbagi informasi tentang salam satu peringatan penting di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bulan oktober merupakan salah satu bulan bersejarah karena tepat tanggal 28 Oktober 1928 di peringati sebagai hari sumpah pemuda. Melalui sumpah Pemuda ini para pemuda Indonesia dengan tekadnya yang bulat ingin membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

Sebagai generasi penerus kita seharusnya bangga terhadap semua jerih payah para pemuda terdahulu yang mempunyai tekad kuat untuk mengikrarkan sebuah sumpah yang menjadi sebuah komitmen warga Indonesia. Dari momen inilah bangsa Indonesia di satukan untuk menghentikan tindasan para penjajah.
puisi-sumpah-pemuda-2016
Sebagai sebuah Apresiasi untuk para pejuang dan para pemuda yang telah berjasa dalam sumpah pemuda Berikut admin persembahkan sebuah puisi peringatan sumpah pemuda 28 Oktober 2016, mudah – mudahan bisa menjadi motivasi kita untuk membangun generasi muda yang tangguh dan mempunyai jiwa Nasionalisme.

Semangatmu laksana  pedang
pejuang tangguh setiap perang
nyawamu engkau pertaruhkan
demi sebuah kebebasan

langkahmu tegas penuh keberanian
menumpas segala kejahatan
kebenaran selalu engkau utamakan
tak perduli tahta dan jabatan

Suaramu bagai gelagar petir
di tengah badai kehidupan
yang penuh tantangan

Jiwamu bagai pelangi
ribuan warna satu hati
penegak bendara bangsa
Indonesia raya tercinta

28 Oktober kami peringati
bukti Nasionalisme  kami
Pada Negeri Ibu Pertiwi
Indonesia Harga Mati

Karya : ROZAT RIFAI

Semoga puisi di atas bermanfaat untuk semua dan memberikan semangat juang untuk tetap mempertahankan Kemederkaan Indonesia . Salam Satu Data

Share
Puisi Sumpah Pemuda 2016 ( Puisi Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016) | admin | 4.5

Leave a Reply