Puisi Hari Kartini 2015

Salam Satu Data, 21 April 2015 akan menjadi momen penting dalam sejarah pendidikan Indonesia tidak hanya untuk perjuangan hak Perempuan namun juga menjadi Inspirasi dalam dunia pendidikan. Untuk itu sebagai wujud apresiasi admin Salam Satu Data akan memberikan sebuah postingan dalam rangka Hari Kartini 2015. Jika dalam postingan Sebelumnya admin memberikan Informasi tentang Sejarah dan Makna Hari Kartini 2015 Kali ini admin akan memberikan sebuah Puisi Hari Kartini 2015.

Dalam puisi ini menceritakan betapa besar jasa R A Kartini dalam memperjuangkan Hak Kaum Hawa untuk memiliki hak yang sama dengan kaum adam. Selain itu Raden Ajeng Kartini juga menjadi sosok yang sangat penting dalam kemajuan Dunia pendidikan. Untuk lebih jelasnya berikut ini Puisi yang berjudul ” RA Kartini

Hari Kartini 2015

               R.A Kartini

Engkau Bagai Cahaya Senja
Yang hadir memberikan penerangan
Engkau Laksana Lentara
Penerang segala kegelapan

Langkahmu adalah masa depanku
penentu kehiduapan Mutu
Perjuanganmu Laksana jalan
Tuk Menggapai Masa depan Cerah

21 April kami rayakan kemenangan
Seribu kata dalam satu ungkapan
Impianmu adalah harapanku
Di tengah kerasnya badai kehidupan

BY. Rozat Rifai

Baca Juga >>> Pidato Hari Kartini 2015<<<

>>>Lirik Lagu Ibu Kita Kartini<<<

>>>Hari Buku Sedunia 2015<<<

Semoga Sebuah Puisi Hari Kartini 2015 di atas bisa menjadi inspirasi kita dalam meneladani sosok Perjuang Hak Wanita RA Kartini. Semoga perjuangan Beliau bisa menjadi semangat bagi kita untuk terus melangkah mengarungi masa depan dan membawa kita lebih sabar dan kuat dalam setiap cobaan.

“Selamat Hari Kartini 2015 Jayalah Wanita Indonesia”

Share
Puisi Hari Kartini 2015 | admin | 4.5