Pidato Sambutan Menpora Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke – 88 Tahun 2016

Salam Satu data , Pada kesempatan ini admin ingin berbagi informasi tentang Sambutan Menpora dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016. Sesuai dengan buku pedoman tentang peringatan hari Sumpah Pemuda 2016 telah disusun berbagai hal yang berkaitan tentang proses penyelenggaraan Upacara hari Sumpah pemuda 2016, salah satunya adalah Sambutan Menpora.

Berikut ini kutipan Sambutan Menpora dalam Peringatan HSP Ke-88 tahun 2016 :

logo-sumpah-pemuda-2016

SAMBUTAN
MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA REPUBLIK INDONESIA
PADA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-88
TAHUN 2016

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Salam sejahtera bagi kita semua
Om Swasti Astu
Namo Budaya

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa. Atas perkenan rahmat dan hidayah-Nya kita semua masih diberi kesempatan dalam kondisi sehat wal’afiat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016.

Melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”

Hadirin para pemuda Indonesia yang saya banggakan.

Saat pertama kali mendengar pidato Bung Karno ini, kita mungkin sempat bertanya-tanya. Apakah mungkin dan bagaimana caranya, hanya dengan 10 pemuda, sebuah negara bisa mengguncangkan dunia?

Jawaban atas pertanyaan ini akan kita temukan melalui fakta-fakta berikut ini.Data demografi Indonesia menyebutkan bahwa jumlah pemuda di Indonesiasesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan dengan range usiaantara 16-30 tahun, berjumlah 61,8 juta orang, atau 24,5% dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 252 juta orang (BPS, 2014)

Secara kuantitas angka 24,5% ini cukuplah besar. Ditambah lagi dalam waktu dekat ini mulai Tahun 2020 sampai 2035, Indonesia akan menikmati suatu era yang langka yang disebut dengan Bonus Demografi. Dimana jumlah usia produktif Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi dalam sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk Indonesia sebesar 297 juta jiwa.

Untuk sambutan selengkapnya silahkan langsung download melalui link di bawah ini :

SAMBUTAN MENPORA HARI SUMPAH PEMUDA 2016.PDF

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua, salam satu data

Share
Pidato Sambutan Menpora Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke – 88 Tahun 2016 | admin | 4.5

Leave a Reply