Pidato Hari Kartini 2016 ( Contoh Pidato Singkat Peringatan Hari Kartini 2016)

Pada peringatan hari kartini beragam acara dan kegiatan di lakukan untuk menyemarakkan momen tersebut tidak hanya melaksanakan Upacara Bendera di masing – masing Instansi dan Sekolah namun juga melakukan kegiatan lomba maupun pentas Seni. Di sisi lain Pidato yang bertemakan Hari kartini juga di perlukan untuk melengkapi Momen tersebut.

Berikut ini Contoh Pidato Singkat Hari Kartini 2016 yang admin tulis sebagai apresiasi Peringatan Hari Kartini.

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .

Yang saya hormati teman – teman dan para hadirin semua

Hari ini merupakan sebuah hari yang bersejarah bagi kita semua, Pada hari selasa 21 April 2016 adalah momen yang harus selalu kita syukuri bahwa melalui sebuah perjuangan sosok tampa pamrih yang terus berusaha menjadikan wanita mempunyai hak yang sama dengan kaum laki – laki.

Puji Syukur marilah senantiasa kita ucapkan atas segala karunia dan kesehatan sehingga kita masih bisa memperingati dan memaknai peringatan Hari kartini 2015.  Kita semua Tahu bahwa sosok RA Kartini memang sosok yang sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhannya bisa berjuang baik untuk harkat kaum wanita dan pendidikan Indonesia.

Semangat dan ketekunanya akhirnya membuahkan hasil. Beliau sukses mendirikan sebuah sekolah wanita nan mengajarkan tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan-keterampilan nan bisa meningkatkat peran wanita.   

Peringtan Hari Kartini senantiasa kita peringati setiap tahunnya. Namun, hendaknya kita jadikan kegiatan ini bukan hanya sebagai seremonial semata, namun kita harus bisa memaknai dari Peringatan. Sehingga para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Semoga dengan peringatan ini mucul generasi Kartini – Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai seorang Pejuang Hak wanita dan sebagai Pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia di berbagai Aspek. Seperti sebuah lirik lagu yang di ciptakan oleh WR.Supratman “Ibu kita Kartini, Putri sejati, Putri Indonesia, Harum namanya”. Meskipun Beliau sudah tidak ada namun namanya dan perjuangannya bisa terus di nikmati hingga sekarang.

Semoga kita bisa menjaga hasil jerih payah perjuangan beliau dan bisa meneruskan dalam kehidupan kedepan. sekian Pidato dari saya, mohon Maaf bila ada kekurangan dan kesalahan.

Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .

Baca Juga : Makna Hari Kartini 2016 dan Singkat Sejarah Hari Kartini 2016

                         Puisi Hari Kartini 2016

Semoga contoh pidato singkat hari kartini 2016 di atas bermanfaat untuk semua . Salam Satu data

Share
Pidato Hari Kartini 2016 ( Contoh Pidato Singkat Peringatan Hari Kartini 2016) | admin | 4.5

Leave a Reply