Persyaratan Masuk Bina Sarana Informatika (BSI) Mahasiswa Baru Tahun 2017

Bina Sarana Informatika adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Pada tanggal 3 Maret 1988 didirikan Lembaga Pendidikan Komputer Bina Sarana Informatika (LPK BSI) di Depok. Lembaga pendidikan ini bertujuan mendidik tenaga-tenaga terampil atau profesional di bidang komputer, untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam pembangunan nasional.

Dengan semakin besar kepercayaan masyarakat terhadap LPK BSI, maka pada Oktober 1989 kantor pusat Yayasan Bina Sarana Informatika dipindahkan ke Jakarta sekaligus meresmikan cabang ke 2 LPK BSI. Dengan berkantor pusat di Jakarta, kepercayaan masyarakat tumbuh semakin besar, sehingga guna mendekati peserta didik, maka secara berturut-turut dan dengan persiapan yang matang berdirilah cabang-cabang lainnya. Sejalan dengan perkembangan pada tahun 1990 Yayasan Bina Sarana Informatika mendirikan program pendidikan siap kerja yang bernama Politeknik Bina Sarana Informatika, dengan jurusan pertamanya Akuntansi Komputer dan angkatan pertama pada tahun ajaran 1990/1991.

Persyaratan Pendaftaran kuliah di BSI Tahun 2017 :

1. Calon mahasiswa BSI adalah lulusan SLTA dengan nilai rata-rata lebih besar sama dengan 6.00.

2. Calon Mahasiswa BSI wajib menguasai Program Microsoft Office.

3. Seluruh program studi yang dibuka berlaku untuk seluruh jurusan SLTA.

4. Sehat jasmani dan rohani untuk semua program studi, dan khusus untuk program studi Broadcasting dan Advertising tidak buta warna.

5. Menyetujui Syarat dan Ketentuan pendaftaran mahasiswa baru di Bina Sarana Informatika.

6. Mengisi pendaftaran online melalui http://www.bsi.ac.id atau melalui aplikasi android BSI PMB dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- yang dibayarkan melalui Alfa group atau thermal printer yang terdapat dibeberapa kampus dengan menggunakan nomor pendaftaran.

7. Nomor Pendaftaran dan password akan dikirimkan melalui email dan sms

8. Mengikuti ujian saringan yang dilakukan secara online (calon mahasiswa diberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk mengikuti ujian saringan dan apabila dinyatakan gagal harus mengikuti kembali prosedur pendaftaran dari awal).

9. Melunasi biaya kuliah, pra kuliah dan biaya lainnya sesuai ketentuan biaya per program studi melalui ATM, Internet Banking dan Alfa group yang ditunjuk (dengan catatan ujian online dinyatakan lulus).

10. Tanggal kelulusan ujian saringan sebagai acuan pendaftaran gelombang yang berkaitan dengan biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP).

11. Menyimpan struk pembayaran sebagai bukti telah melakukan pembayaran.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi pendaftaran BSI secara online di http://pmb.bsi.ac.id

Share
Persyaratan Masuk Bina Sarana Informatika (BSI) Mahasiswa Baru Tahun 2017 | admin | 4.5
آپلود عکس