Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015/2016

Berakhirnya tahun pelajaran 2014/2015 kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan sehingga beberapa jadwal aktivitas belajar di padatkan. Penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2015/2016 sudah di mulai baik untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Sistem penerimaan Siswa baru dilakukan dengan dua kategori secara manual dan secara online. Untuk secara manual maka siswa yang bersangkutan harus hadir di sekolah yang akan dituju sedangkan untuk sistem online siswa cukup mendaftar melalui website yang sudah di sediakan oleh pihak panitia penerimaan siswa baru.

Proses selanjutnya adalah proses seleksi yang dilakukan baik secara tertulis dan peringkat nilai. Bagi sebagaian sekolah yang mengandalkan tes tertulis sebagai acuan kelulusan peserta pendaftar maka hal tersebut bedasarkan jumlah nilai tertinggi yang di raih dari siswa yang mengikuti tes. Namun bagi sekolah yang menggunakan sistem peringkat nilai Ujian Nasional maka siswa yang lulus bedasarkan jumlah nilai tertinggi dari masing – masing sekolah.

Biasanya bagi sekolah yang menyelenggarakan PPDB akan meminta sejumlah persyaratan sebagai berikut :

1. Fotocopy Akta Kelahiran

2. Pas Photo 3 x 4 dan 4 x 6

3. SKHU Sementara

4. Formulir F1 dan F2

5. Foto Copy Kartu Keluarga (KK)

6. Biodata Siswa.

Semoga sedikit informasi tentang persyaratan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015/2016 di atas bermanfaat untuk semua dan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mendaftarkan putra maupun putrinya ke sekolah yang akan di tuju dan semoga bagi yang mendaftar PPDB bisa diterima di sekolah yang di idamkan.

Jika anda ingin mendapatkan informasi terbaru seputar pendidikan Indonesia silahkan like page facebook di samping. Salam satu data

Share
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015/2016 | admin | 4.5