Pendaftaran dan Biaya Kuliah di Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Universitas Multimedia Nusantara – UMN merupakan sebuah perguruan tinggi terkemuka yang mengedepankan kualitas pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi pada setiap mata kuliah yang diselenggarakannya.Didukung oleh tenaga pengajar professional yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya masing-masing menghantarkan lulusan Universitas Multimedia Nusantara menjadi tenaga kerja ahli dengan bakat dan kualitas yang mumpuni.

Penyelenggaraan mata kuliah yang terarah dan terintegrasi dengan baik yang diterapkan oleh Universitas Multimedia Nusantara memberikan paradigma baru bagi masyarakat dan generasi muda Indonesia untuk mampu bersaing di era globalisasi dengan kemampuan wirausaha berbasis teknologi atau lebih dikenal dengan technopreneurship yang selama ini digadang-dagangkan dapat meningkatkan taraf ekonomi negara menuju Indonesia yang berkemajuan.

logo-universitas-multimedia-nusantara-umn

Universitas Multimedia Nusantara didirikan pada tanggal 25 November 2005 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 169/D/O/2005 yang dikelola oleh Yayasan Multimedia Nusantara.Menerapkan konsep green campus, universitas ternama ini menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan yang didukung dengan fasilitas yang memadai.

Berlokasi di Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, universitas multimedia nusantara memiliki keunggulan tersendiri, yaitu berupaya untuk terus melakukan pengembangan pada information and communication technology (ICT).

Berkaca dari kesempatan yang luas dan peluang yang cukup menjanjikan mengenai tenaga ahli di bidang ICT untuk Indonesia, universitas multimedia nusantara serpong secara konsisten terus melakukan inovasi baru dan kreativitas yang diwujudkan melalui karya dari mahasiswanya.

Menilik semakin meningkatnya kebutuhan tenaga profesional di bidang ICT yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang multimedia, UMN fokus merancang semua kurikulum yang diselenggarakan berpedoman pada ICT.MahasiswaUMN dibekali wawasan dan orientasi ICT sehingga mereka sanggup menghadapi perubahan dan bahkan mampu menciptakan kemajuan di berbagai bidang khususnya multimedia.

Selain itu, UMN juga gencar menggalakkan program business incubator Skystar Ventures dengan misi mencetak mahasiswa menjadi technopreneur berkelas. Visi skytar ventures sendiri ialah mendorong pertumbuhan komunitas startup yang ada di Indonesia.

Dengan mengedepankan pengalaman dan bimbingan dari mentor, para mahasiswa UMN dipersiapkan untuk merealisasikan ide-ide dan gagasannya secara runtut serta efisien.Bahkan mereka pun sudah menjalankan bisnis semasa kuliah.

Fasilitas yang memadai yang tersedia disini juga menjadi alasan tersendiri mengapa banyak lulusan SMA/SMK memutuskan untuk belajar secara komprehensif di Universitas Multimedia Nusantara serpong ini. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan diantaranya:

gedung-kampus-universitas-multimedia-nusantara

  • Wifiacces

Bandwith Wi-Fi UMN mencapai 6Mbps dengan system free flow.AkseswifiUMN dapat dinikmati 24 jam dan layanan ini mengcover seluruh area UMN.

  • Computer laboratory

Universitas Multimedia Nusantara Serpong memiliki 16 lab yang terdiri atas lab mac, multimedia, design, movie editing, sound editing, networking, dan computer engineering.Seluruh fasilitas diperbaiki setiap empat tahun sekali, dengan antivirus dan software resmi.

  • TV Studio

Studio TV Universitas Multimedia Nusantara dapat disetting sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Mahasiswa dapat belajar mengenai seluk beluk dunia pertelevisian dengan memanfaatkan Telepromter(layar monitor yang menampilkan naskah presenter), Character Generator(komputer penampil grafis dan tulisan pada layar televisi), switcher(peralatan untuk memindah gambar dari kamera satu ke kamera lain), dan masih banyak lagi.

  • Radio Station

UMN Radio 107.7 FM merupakan stasiun radio yang dijalankan oleh mahasiswa UMN, dengan jam mengudara dari 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB Senin s.d Sabtu.

Beberapa program berkualitas yang disuguhkan oleh radio UMN ini diantaranya Gogo Archipelago(mengupas keragaman budaya Indonesia), SerpongFirst(menyajikan trending topik), dan Talk n Easy(membahas profil orang muda terkenal yang telah memiliki usaha sejak dini).

Fasilitas mumpuni yang dimiliki Universitas Multimedia Serpong tidak hanya sebatas itu, photography studio, green screen studio, audio video editing laboratory, skytar ventures, korea center, lecture hall, perpustakaan, sport area, compas corner, dan medical senter juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen.

Universitas terkemuka ini juga memberikan akses yang mudah bagi mahasiswanya, mereka dapat mengakses MYUMN yang menampilkan informasi penting seperti nilai, jadwal kuliah, kalender akademik, detail mata kuliah, dan berbagai pengumuman.

Universitas Multimedia Nusantara terbagi menjadi 4 Fakultas, yaitu TI, Bisnis, Ilmu Komunikasi, Seni dan Desain, serta International program.

UMN membuka tiga jalur pendaftaran, yaitu jalur akademik, reguler, dan beasiswa.Untuk pendaftaran Universitas Multimedia Nusantara jalur akademik, penerimaan mahasiswa baru dilakukan tanpa tes dan dilegalkan sebagai mahasiswa UMN setelah lolos evaluasi dari panitia.Sedangkan untuk jalur reguler dan beasiswa, calon mahasiswa diharuskan untuk melalui serangkaian tes seperti tes bahasa inggris, psikotes, dan matematika.

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di UMN, anda bisa login ke website UMN dan mengikuti beberapa prosedur pendaftaran universitas multimedia nusantara seperti di bawah ini.

  1. Klik link bertuliskan pendaftaran online
  2. Lengkapi formulir
  3. Periksa formulir Anda sekali lagi sebelum mengklik tombol “Submit”
  4. Biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dapat ditransfer ke rekening virtual account yang tertera sesudah anda selesai melengkapi formulir pendaftaran online
  5. Simpan email Bukti setoran/transfer disertai nama calon mahasiswa  ke e-mail ke admisi@umn.ac.id. Sebab berkas anda tidak dapat diproses tanpa bukti pembayaran
  6. Perhatikan juga 9 digit terakhir No. Rekening Virtual Account Anda, berlaku sebagai nomor registrasi ujian
  7. Catatan bagi Lulusan SMK dan Bahasa:
  • Jurusan Bahasadapat mengambil: Prodi Ilmu Komunikasi dan DKV
  • SMK Jurusan TI / Multimedia dapat mengambilprodi teknik: informatika, elektro, teknik fisika dan DKV, serta arsitektur.
  • SMK Jurusan Elektronika disarankan mengambil: prodi sistem komputer, teknik elektro, teknik fisika
  • SMK Jurusan Bisnis dan Akuntansi bisa memilih : prodi manajemen, Arsitektur dan Akuntansi
  • SMK Jurusan Admin Perkantoran dapat memilih: Prodi Ilmu Komunikasi
  • SMK Jurusan lain diterima dengan pertimbangan khusus

Nah, setelah Anda puas menyimak sekilas profil Universitas Multimedia Nusantara.Kini kita lanjutkan ke pembahasan yang tak kalah pentingnya untuk Anda ketahui.Yaitu perihal biaya kuliah Universitas Multimedia Nusantara.

Biaya kuliah universitas nusantara untuk uang masuknya disesuaikan dengan tiga grade (A, B, dan C ) yang ada. Biaya masuk yang dipatok untuk grade A berkisar dari Rp 27.500.000 – Rp 37.500.000, grade B Rp 30.000.000 – Rp 40.0000, sedangkan grade C yaitu Rp 32.500.000 – Rp 42.500.000.

Adapun biaya total kuliah semester 1 dan 2 juga dipasang dengan tarif yang berbeda-beda. Teknik informatika Rp 12.500.000, Teknik Fisika Rp 12.500.000, TeknikElektroRp 12.500.000, Sistem Komputer Rp 12.500.000, Sistem Informasi Rp 12.500.000, Ilmu Komunikasi Rp 13.550.000, Manajemen Rp 12.400.000, Akuntansi Rp 12.550.000, Desain Komunikasi Visual Rp 15.550.000, Arsitektur Rp 13.000.000, serta film dan televisi Rp 15.500.000.

Universitas Multimedia Nusantara merupakan universitas yang berkomitmen menghasilkan lulusan berkompetensi tinggi dan dapat bersaing di era globalisasi yang menuntut kreatifitas dan keahlian sebagai syarat utama membangun perekonomian bangsa.

Info selengkapnya mengenai Universitas Multimedia Nusantara dapat dilihat melalui http://umn.ac.id.

Share
Pendaftaran dan Biaya Kuliah di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) | admin | 4.5