Olimpiade Astronomi 2015 (International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA)

Salam Satu data –  Pada kesempatan ini admin akan memberikan sebuah kabar gembira karena Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan olimpiade internasional sains murni bidang astronomi , International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA). Rencananya Olimpiade pada  tahun 2015 ini akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, September mendatang.

Olimpiade Astronomi 2015

“Momen ini tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri untuk Indonesia, setelah kemaren berhasil menjadi tuan Rumah Koferensi Asia Afrika di bandung. IOAA 2015 akan diikuti sekitar 45 negara peserta dari 50 negara yang ditargetkan ikut serta. Negara-negara tersebut berada di kawasan Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Indonesia akan mengirimkan sebanyak dua tim, terdiri dari sepuluh siswa SMA/MA terbaik hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2014 lalu.

Untuk persiapan delegasi Indonesia telah dilakukan pembinaan dan pelatihan nasional sejak tahun 2014. Pembinaan melibatkan para dosen dan peneliti dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, LIPI, dan lembaga lainnya.

Informasi di atas admin langsir dari situs resmi Kemdiknas.go.id semoga acara Penyelenggaraan Olimpiade Astronomi 2015 berjalan dengan sukses dan lancar dan tim Indonesia bisa menjadi juaranya. Salam Satu data

Share
Olimpiade Astronomi 2015 (International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) | admin | 4.5