Lomba Motivasi Belajar Mandiri 2015 ( Lomojari 2015 )

Salam Satu Data, pada postingan kali ini admin akan memberikan informasi tentang Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Akademik dan Bidang Keterampilan jenjang SMP Terbuka dan SMP Satu Atap 2015. Lomba ini  Resmi dibuka hari ini oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan.

Lomojari Bidang Akademik tersebut sudah diselenggarakan sejak 20 tahun lalu sedangkan Lomojari Bidang Keterampilan telah diselenggarakan sejak 13 tahun yang lalu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini semata-mata untuk mendorong anak-anak berbakat dari SMP Terbuka maupun SMP Satu Atap yang ada di seluruh Indonesia agar dapat meningkatkan prestasinya.

Informasi yang admin himpun dari situs resmi Kemdikbud.go.id ini di informasikan bahwa Peserta Lomojari 2015 Bidang Akademik ini diikuti oleh 23 SMP Terbuka dari 23 provinsi di Indonesia dan satu dari SMP Terbuka di Sabah, Malaysia, sedangkan Lomojari 2015 Bidang Keterampilan diikuti oleh 44 SMP Terbuka dari 17 provinsi di Indonesia dan 24 SMP Satu Atap dari 14 provinsi di Indonesia.

Sedangkan  Jenis lomba Lomojari 2015 Bidang Akademik yaitu berupa lomba cerdas cermat dari 11 mata pelajaran sedangkan Lomojari 2015 Bidang Keterampilan terdiri dari delapan bidang yang dilombakan meliputi tata busana, kriya tekstil, tata boga, sablon, kriya anyaman, dan kriya pasir serta kriya bambu. Pemenang Lomojari ini nantinya akan mendapatkan tabungan pendidikan dan kunjungan ke beberapa tempat rekreasi edukatif di Jakarta dan sekitarnya.

Siswa-siswi SMP Terbuka dan SMP Satu Atap agar tidak mengkhawatirkan jenis sekolah atau tempat dimana mereka mendapatkan pendidikan karena yang menentukan kesuksesan adalah kualitas kerja setiap individunya. Banyak orang Indonesia yang sukses dikarenakan mereka bekerja keras, bekerja tuntas, disiplin, dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kejujuran serta integritas yang membuat kepercayaan dari lingkungan akan tumbuh.

Semoga rangkaian lomba Motivasi Belajar Mandiri 2015 berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan genarasi masa depan yang mandiri, berkarya dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Salam Satu data

Share
Lomba Motivasi Belajar Mandiri 2015 ( Lomojari 2015 ) | admin | 4.5