Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2016 (KSM Ke 5 Tingkat Nasional 2016)

Salam satu data, Pada kesempatan ini admin ingin berbagi informasi tentang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016. Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Ajang bertemunya siswa-siswa madrasah berprestasi dari masing-masing provinsi akan diselenggarakan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat 23-27 Agustus 2016.

Penyelenggaraan KSM ke-5 Tahun 2016 akan berbeda dan ada sesuatu yang baru dibanding peyelenggaraan KSM tahun-tahun sebelumnya. Pada penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Ke-5 Tahun 2016 diikutsertakan siswa-siswa sekolah umum.Selain Itu kegiatan KSM ini tidak hanya diisi dengan kegiatan kompetisi tapi juga ada kegiatan lainnya seperti Workshop Motivasi Pengembangan Diri dan Rembug Nasional Bidang Kesiswaan Madrasah se-Indonesia.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016

Pada KSM ke-5 yang mengangkat tema: Mempersiapkan Generasi Unggul Berwawasan Global tersebut, setiap provinsi mengirim 11 peserta yang sebelumnya telah memenangi KSM tingkat provinsi. Selain siswa dan siswi madrasah, KSM ini juga akan diikuti oleh 17 MAN IC seluruh Indonesia. Total peserta pada KSM ini kali adalah 865 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Untuk tingkat MI/SD, bidang yang dilombakan adalah Matematika dan Agama Islam, IPA dan Agama Islam. Sedang tingkat MTs/SMP, ada Matematika dan Agama Islam, Biologi dan Agama Islam serta Fisika dan Agama Islam. Sementara untuk tingkat MA/SMU, ada 6 bidang perlombaan, yakni Matematika dan Agama Islam, Biologi dan Agama Islam, Fisika dan Agama Islam, Kimia dan Agama Islam, Ekonomi dan Agama Islam serta Geogragfi dan Agama Islam.

Semoga Pelaksanaan KSM ke 5 Tahun 2016 berjalan dengan lancar sehingga bisa mempersiapkan generasi Unggul berwawasan global. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua. Salam satu data

sumber : http://madrasah.kemenag.go.id
Share
Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2016 (KSM Ke 5 Tingkat Nasional 2016) | admin | 4.5