Kisah Inspiratif, Seorang Pemuda Gendong Temannya Selama 3 Tahun ke Sekolah

Selamat pagi sahabat salam satu data, Pada kesempatan ini admin ingin berbagi informasi tentang sebuah kisah inspiratif dari seorang pemuda dari Beijing. Sebelumnya kisah ini admin langsir dari situs kompas.com, berikut kisah lengkapnya :

kisah inspiratif

Pelajar berusia 19 tahun ini menuai pujian setelah tanpa bosan, tanpa lelah, dan tanpa keluh kesah dengan rutin menggendong dan mengantar Zhang Chi, teman sekelasnya yang mengalami gangguan distrofi otot.

Distrofi otot adalah suatu gangguan genetik yang ditandai dengan kelemahan progresif dan degenerasi otot rangka dalam mengendalikan tubuh. Akibatnya, penderita mengalami kesulitan untuk berjalan, berdiri, atau menggunakan lengannya.

Karena hati emas dari Xie, Zhang tidak pernah sehari pun tidak masuk sekolah selama 3 tahun terakhir.

Hal yang semakin membanggakan adalah kedua sahabat karib ini juga konsisten menjadi peraih hasil terbaik di kelas.

Kisah persahabatan yang menakjubkan ini sangat menggugah karena banyak teman yang biasa menghilang begitu saja ketika masa-masa sulit terjadi.

Semoga kisah Inspirasi di atas bisa menjadi motivasi dan semangat terutama dalam hal belajar, kekurangan bukanlah suatu hambatan dalam belajar. Jangan lupa share informasi ini agar bisa menjadi motivasi bagi teman yang lain. Salam Satu data

Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2015/12/17/17085421/Remaja.Ini.Gendong.Temannya.yang.Cacat.ke.Sekolah.Selama.3.Tahun
Share
Kisah Inspiratif, Seorang Pemuda Gendong Temannya Selama 3 Tahun ke Sekolah | admin | 4.5