IORA Business Summit 2017 (Indian Ocean Rim Association) di Jakarta

Salam satu data pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi penting terkait sebuah acara besar yang melibatkan berbagai negara di Dunia. Acara tersebut adalah IORA yang merupakan Forum Kerjasama antarnegara di kawasan Samudera Hindia. Organisasi IORA sendiri berdiri pada tahun 1997 yang memiliki anggota sebanyak 21 Negara.

IORA (Indian Ocean Rim Association)  adalah kekuatan geopolitik dan geoekonomi yang selama ini belum dimanfaatkan secara optimal. Kawasan ini adalah masa depan ekonomi dunia. Saat ini menjadi momentum yang tepat mengingat pertumbuhan ekonomi beberapa negara anggota IORA terbilang tinggi. Peningkatan aktivitas perdagangan dan investasi IORA juga dapat semakin mendorong pertumbuhan ekonomi yang adil dan berkelanjutan, serta menciptakan lapangan kerja baru.

IORA Summit akan berlangsung pada 5-7 Maret 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. IORA memiliki peran yang sangat strategis sebagai forum pendorong stabilitas kawasan dan IORA merupakan masa depan ekonomi di dunia.

IBS mengangkat tema ‘IORA: Building Partnership for Sustainable and Equitable Economic Growth’. Adapun topik utama yang akan dibahas dalam IBS yaitu mendorong perdagangan dan investasi termasuk melalui UKM, pemberdayaan perempuan dalam kegiatan usaha, antara lain melalui inovasi, keterhubungan/konektivitas digital dan akses keuangan, mendorong pariwisata dan konektivitas IORA melalui pembangunan infrastruktur.

Semoga rangkaian acara IORA ini berlangsung dengan lancar dan membuat perkembangan ekonomi Indonesia semakin maju di masa Mendatang Salam Satu Data.

sumber: http://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2017/03/iora-masa-depan-ekonomi-dunia
Share
IORA Business Summit 2017 (Indian Ocean Rim Association) di Jakarta | admin | 4.5
آپلود عکس