HUT RI Ke 70 ( Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 70 Tahun 2015)

Bulan Agutus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia, Pasalnya pada bulan tersebut Negara Indonesia telah keluar dari masa penjajahan Kolonial belanda dan Jepang.  Perjuangan para Pahlawan yang panjang telah membawa perubahan yang indah menuju kemerdekaan. Seluruh jiwa dan raga telah di pertaruhkan demi kemerdekaan yang hakiki menuju Indonesia yang sejahtera dan makmur.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tahun 2015 ini Negara Indonesia Genap Berusia 70 Tahun. Sebuah Usia yang tak lagi muda bagi perjalanan Bangsa Indonesia. Berbagai problema yang menghadang menjadi pengalaman yang harus kita kaji agar kedepan kita bisa menghadapi hal tersebut tanpa kendala.

Banyak Sekali kegiatan ataupun agenda yang di buat dalam rangka untuk menyemarakkan HUT RI ke 70. Salah satu agenda yang sakral adalah Pelaksanaan Upacara Bendara yang dilaksanakan oleh setiap Instansi dan Elemen masyarakat Indonesia. Apalagi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih yang selanjutnya di Iringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, Pada momen itu akan melahirkan darah – darah Nasionalisme pada diri kita.

Logo HUT RI 70

Baca Juga >>> PUISI HARI KEMERDEKAN RI<<<

>>>PIDATO SAMBUTAN MENDIKBUD PADA UPACARA BENDERA HUT RI KE 70<<<

Baca Juga >>>contoh Spanduk hut RI dan desain Spanduk HUT RI ke 70<<<<

Download Pidato Presiden Dalam rangka HUT RI ke 70

Kegiatan lain yang masih beraroma sakral adalah Malam Tirakatan yang biasanya di lakukan di setiap desa. Hal tersebut dilakukan untuk menelaah bahwa perjuangan para pahlawan yang dulu pernah berjuang di medan perang tak semudaj membalikkan telapak tangan namun butuh proses yang panjang. Tidak hanya siang namun malam juga sebagai waktu yang panjang dalam nemiti detik – detik kemerdekaan.

Agenda hiburan juga menjadi salah satu agenda rutin dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Seperti diadakannya lomba – lomba di berbagai tempat dan Instansi serta acara musik yang di gelar untuk menghibur masyarakat.

Namun sesungguhnya makna kemerdekaan yang hakiki adalah tidak hanya sebatas keluar dari penjajahan perang namun juga keluar dari segala bentuk penjajahan baik berbentuk fisik maupun batin. Untuk mewujudkan mimpi dan cita – cita para pahlawan yang telah gugur di medan perang marilah kita mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan menjaga negara Indonesia dari segala bentuk penjajahan dan yang lebih penting lagi adalah ikut berperan dalam program pembangunan pemerintah guna menuju Indonesia yang mandiri dan berkemajuan.

Selamat Memperingati HUT RI ke 70 , Jayalah Negeriku Jayalah IndonesiaKU. Semoga Indonesia menjadi negara yang “baldatun thoyibatun waro’fun Ghofur” Aminnn

Share
HUT RI Ke 70 ( Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 70 Tahun 2015) | admin | 4.5