Hari Pahlawan 2016 ( Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016)

Salah satu momen penting dalam sejarah kemerdekaan diantaranya perjuangan para pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan RI. Dengan perjuangan tersebut hingga kini kita masih merasakan nikmat merdeka yang bebas dari penjajahan. Sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran maka pemerintah menetapkan setiap tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan.

“ Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”. kata – kata tersebut adalah pesan yang disampaikan oleh Jenderal Sudirman pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasihatinya supaya tetap tinggal di kota untuk dirawat sakitnya

Dalam pedoman peringatan hari pahlawan 10 november 2016, mengambil tema “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Untuk lebih jelasnya berikut kutipan Pendahuluan pedoman hari pahlawan 2016 :

hari-pahlawan-tahun-2016

Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dan pejuang untuk membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia kiranya dapat menggugah bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negeri hingga kita dapat berdiri sejajar dengan negara-negara lain di dunia dan tidak dipandang sebelah mata.

Sehubungan dengan hal tersebut sangatlah tepat apabila Hari Pahlawan tahun 2016 mengambil tema Satukan Langkah Untuk Negeri”. Hal ini setidaknya mengingatkan pada kita semua untuk bersatu padu menyatukan langkah membangun negeri dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi maupun golongan yang akhir-akhir ini nampaknya sering terjadi bahkan sampai menimbulkan konflik.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat menggerakkan segenap elemen bangsa untuk dapat berpartisipasi membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

Bagi yang ingin melihat pedoman Hari pahlawan 2016 secara lengkap silahkan download melalui link di bawah ini :

PEDOMAN HARWAN 2016

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua, silahkan di share informasi ini kepada teman yang lain melalui sosial media anda. salam satu data

Share
Hari Pahlawan 2016 ( Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016) | admin | 4.5

Leave a Reply